Nasional

Edy Rahmayadi Nekat Jenguk Pasien Corona: Mereka Sehat, Bahkan Saya Suruh Push Up

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

RIAUMANDIRI.ID, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi mengunjungi pasien Corona di Rumah Sakit (RS) Martha Friska, Medan. Edy mengatakan para pasien sehat dan dia sempat menyuruh pasien untuk melakukan push up.

Saat berkunjung, Edy tidak diperbolehkan bertemu langsung dengan pasien. Dia berkomunikasi dengan pasien melalui sambungan telepon sambil melihat kondisi pasien melalui CCTV.

"Jadi mereka ini kan rata-rata sudah di atas 14 hari. Secara laporan ke saya, mereka sehat dan sudah stabil, tetapi menunggu kepastian hasil swab yang sudah dilakukan atau yang dikirim ke Jakarta. Setelah saya lihat, mereka sehat, bahkan saya suruh push up," ucap Edy setelah melakukan kunjungan, Selasa (5/5/2020).

Edy mengatakan bukan hanya pasien yang dalam keadaan sehat. Petugas kesehatan yang berada di RS Martha Friska itu juga dalam kondisi sehat.

"Saya ke sini mau lihat semuanya. Saya tanya ke pasien tadi di dalam, kondisinya baik. Berarti kalian (tenaga kesehatan) melaksanakan tugas dengan baik. Saya sempat berfikir negatif, tetapi setelah saya lihat semua oke," ujarnya.

Terkait kunjungannya ke RS rujukan Corona, Edy mengaku tidak khawatir akan kesehatannya. Dia mengatakan sudah mengikuti protokol kesehatan untuk memasuki RS agar terhindar dari penularan virus Corona.

"Takut itu pasti, tetapi anak-anak saya ini, petugas ini, mereka saja tak khawatir, mereka semangat mengabdi. Saya gubernurnya masa nggak berani? Banyak orang yang protes memang, selain kondisi usia saya dan sedang puasa. Tetapi saya harus buktikan ini semua, selama protokol kesehatan saya ikuti perintah mereka (petugas kesehatan)," jelasnya.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar