Peristiwa

Hendak Dibawa ke Pekanbaru, Buaya Tangkapan Warga Sialang Panjang Inhil Akhirnya Mati

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN - Seekor buaya yang tertangkap oleh jeratan masyarakat pada pukul 00.30 WIB, Selasa dini hari di Parit 4 Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hulu, akhirnya Selasa (5/5/20) sore, mati.

"Buaya ini mati diperkirakan pukul 14.00 Wib, sore tadi (Selasa, red)," ucap salah seorang masyarakat Desa Sialang Panjang.

Diketahui bahwa panjang buaya tersebut mencapai sekitar 4, 45 meter. Menurut informasi dari tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Riau, buaya itu akan dibawa ke Pekanbaru.

"Ya, proses penangkapannya memakan kurun waktu 1 bulan, tapi sayang sudah mati sebelum dibawa Tim BKSDA Provinsi Riau," ujarnya.

Setelah menunggu sekian lama akhirnya Tim BKSDA Provinsi Riau datang ke lokasi di Desa Sialang Panjang.

Namun, ketika awak media meminta keterangan Tim BKSDA Provinsi Riau, tidak ada respons.

Kemudian, Kepala Desa Sialang Panjang H Yusuf mengatakan bahwa dalam situasi sekarang ini masyarakat harus lebih berhati-hati.

"Mengenai evakuasi buaya tersebut bukan suatu keterlambatan dari Tim BKSDA Provinsi Riau, akan tetapi terlebih dahulu mengevakuasi buaya yang ada di Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka," ucapnya.

Lebih lanjut lagi Kades Sialang Panjang menuturkan bahwa buaya yang sudah mati ini akan dikuburkan.

"Agar tidak menimbulkan aroma yang tidak enak maka secepatnya buaya ini dikuburkan," ujarnya.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar