Dunia

Lima Anggota ISIS Tersadis Digerebek Pasukan Khusus, 5 Tewas

Pasukan NDS (Avapress)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Lima anggota ISIS yang menyerang pangkalan militer terbesar Amerika Serikat di Afghanistan, tewas dalam operasi yang dilancarkan pasukan khusus Direktorat Keamanan Nasional Afghanistan (NDS).

Mereka tewas dalam operasi khusus yang berlangsung di sekitar wilayah Kabul, Afghanistan, Rabu 6 Mei 2020. Selain membunuh lima anggota ISIS, pasukan khusus juga meringkus delapan orang lainnya.

Dalam video yang dirilis NDS, pasukan khusus memperlihatkan mayat-mayat anggota teroris ISIS yang berhasil mereka habisi di Kabul Utara.

Kelompok sel teroris ISIS yang dihabisi pasukan khusus NDS ini merupakan kelompok yang terkenal sadis. Mereka merupakan pelaku penyerangan ke Lapangan udara Bagram, lalu mereka juga yang menembakan roket ke acara pelantikan Presiden Ashraf Ghani pada Maret 2020.

Yang terbaru mereka membantai 25 warga sipil. Bahkan wanita dan anak-anak saat menyerang Kuil Sikh di Kabul pada Maret 2020.

Selain menjadi bagian dari ISIS wilayah Provinsi Khorasan, sel teror itu juga memiliki hubungan dengan jaringan Haqqani, yang secara resmi bagian dari Taliban tetapi mempertahankan komando distrik dan mengendalikan pejuangnya sendiri.

Jaringan Haqqani disalahkan atas beberapa serangan paling mengerikan di negara itu dan ditetapkan sebagai organisasi teroris asing oleh Amerika pada 2012.


Tags Teroris

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar