Riau

Pemprov Riau Salurkan Bantuan Sembako Bagi Ustad, Guru Ngaji, Pendeta dan Mahasiswa

Gubernur Riau Syamsuar (kanan) turun langsung menyalurkan bantuan sembako kepada ustad, guru mengaji, pendeta dan mahasiswa di Posko Gugus Tugas Covid-19, Kamis (7/5/2020). (Nurmadi/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah menyalurkan bantuan sembako dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pengusaha, perusahaan-perusahaan, organiasi kemasyarakatan dan organiasi keagamaan yang telah diberikan kepada Pemprov Riau, selama dampak Covid-19 melanda Riau.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bantuan sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak, selain dari masyarakat penerima bantuan dari pemerintah kabupaten/kota, melalui RT/RW, kelurahan dan kecamatan.

“Bantuan ini sebenarnya bukan kepada masyarakat umum ya, tapi bagi yang terdampak, misalnya imam masjid, ustad-ustad, pendeta, ada guru ngaji, yang seperti itu yang kita bantu,” ujar Gubri, usai menyerahkan bantuan kepada ustad dari Minas, Kamis (7/5/2020), di Posko Gugus Tugas Covid-19. 

“Kalau masyarakat umum sudah ada jalurnya, khususunya dari RT/RW/Lurah, terhadap bantuan ini ada yang tidak terbantu nanti itulah yang kita bantu,” tambah Gubri.

Lebih jauh dikatakan Gubri, inilah saatnya bagi bupati dan wali kota untuk turun langsung ke masyarakat membagikan sembako. Apalagi dalam suasana bulan suci Ramadan, termasuk dampak Covid-19, masyarakat membutuhkan uluran tangan dari bupati dan wali kota, sementara Pemprov telah membantu melalui bantuan yang sudah diterima. 

“Jadi bukan semua masyarakat kita bantu. Karena memang bukan di sini tempatnya (Pemprov, red), tapi tempatnya di bupati dan wali kota. Makanya harapan saya, kesempatan ini bupati, wali kota harus turun tangan, sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakatnya. Karena masyarakatnya terdampak Covid-19,” ungkap Gubri. 

“Apalagi sekarang ini dalam suasana bulan suci Ramadan. Jadi sebenarnya ini kita utamakan bagi guru ngaji, ustad, pendeta, mungkin selama ini dalam puasa ini tidak ada kegiatan. Termasuk mahasiswa kita yang tidak bisa pulang, ini kita bantu,” kata Gubri lagi.

Sembako yang diberikan oleh Pemprov Riau, berupa beras, gula, mi instan, sarden, dan jenis lainnya. Masing-masing penerima akan menerima satu paket yang sudah dibungkus sesuai peruntukannya.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar