Riau

Kompol Sumarno Buatkan Kamar untuk Putri Tukang Bengkel yang Viral karena Kelaparan

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno tunaikan janjinya untuk membuatkan kamar bagi putri tukang bengkel sepeda motor yang viral karena kelaparan (RMID/Herman Jhoni)

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG - Kapolsek Tapung Kompol Sumarno tunaikan janjinya  untuk membuatkan kamar bagi putri tukang bengkel sepeda motor yang viral karena kelaparan di tengah pandemi Covid-19, di jalan Ahmad Yani, Bangkinang Kota.

Kini dengan telah dibuatkan kamar tersebut, putri dan tukang bengkel Jayadi (52) tidak lagi harus tidur di atas kursi dan meja di dalam ruang bengkelnya yang sempit. Kapolsek Tapung Kompol Sumarno menyempatkan diri melihat kamar yang sudah selesai dibuat tersebut, Kamis (7/5/2020) sore.

Kondisi Jayadi dan putrinya yang kelaparan di tengah pandemi Covid-19 ini, sempat viral baik dimedia online maupun media sosial pada pertengahan April lalu. Saat itu Jayadi tidak memiliki uang pembeli beras sehingga terpaksa makan mie Instant sebungkus berdua dengan putrinya setiap hari  selama beberapa hari.

Usai diberitakan, banyak warga yang tersentuh dan ikut memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada Jayadi. Salah satu yang turut membantu saat itu adalah Kapolsek Tapung Kompol Sumarno.

Kompol Sumarno mengaku sangat tersentuh melihat kondisi Jayadi yang tinggal di bengkel kecil bersama putrinya yang berumur 13 tahun. Jayadi dan putrinya itu menempati sebuah bangunan papan yang sangat sederhana seluas 4 x 4 meter. Ruangan itu selain digunakan untuk tempat tinggal sekaligus tempat usaha perbengkelan. Jika malam tiba, putrinya tidur di atas meja dan Jayadi tidur di kursi.

Saat itu Kompol Sumarno menyampaikan keinginannya untuk membantu membuatkan kamar bagi putri Jayadi di samping bengkelnya. Namun untuk merealisasikan keinginannya itu tentunya ia harus minta izin dulu kepada pemilik lahan di atas bengkel yang ditempati Jayadi tersebut.

Setelah mendapat izin, Sumarno langsung mendatangkan material bangunan dan tukang untuk merealisasikan keinginannya itu. Tidak lama berselang, tambahan kamar disamping bengkel itu telah terwujud. Saat dikunjungi Sumarno, Kamis sore tadi,  Kamar mungil berbahan papan dan dilapisi triplek pada bagian dalam telah selesai dan siap ditempati putri Jayadi.

Jayadi dan Putrinya terlihat sangat bahagia atas bantuan dari Kapolsek Tapung Kompol Sumarno. Ia sangat berterimakasih kepada Sumarno atas bantuan yang diberikan kepadanya.

Kompol Sumarno kepada wartawan di sela-sela kunjungan itu menyampaikan bahwa   bantuan yang diberikan ini baik bangunan kamar ataupun kebutuhan pokok semata-mata  sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama  dengan didasari rasa  keikhlasan.

"Kita ikhlas untuk membantu kepada sesama yang membutuhkan," ujar Sumarno yang terkenal dengan kedermawannya bersama isterinya Ir. Hj. Kholidah, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar.

Sumarno juga merasa bahagia karena janjinya untuk membuatkan kamar bagi putri Jayadi sudah dapat ditunaikan. "Alhamdulillah, kini mereka sudah memiliki kamar tempat tidur," ujar Sumarno sambil tersenyum.


Reporter: Herman Jhoni


Tags Kampar

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar