Hukrim

Ferdian Paleka Hanya Tertunduk Lesu dan Sedih Setelah Ditangkap

Ferdian Pelaka setelah diamankan oleh polisi.

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Sosok Ferdian Paleka, si pembuat video prank kepada transpuan dengan memberi mereka kotak sembako berisi sampah dikecam publik.

Akhirnya pria asal Bandung ini berhasil ditangkap polisi pada Jumat (8/5/2020) dini hari. Penangkapan Ferdian Paleka diunggah melalui instagram oleh selebgram Muhammad Gariz Luis Ma'luf yang juga merupakan anggota kepolisian. Dari unggahan tersebut tampak kondisi Ferdian Paleka hanya diam seribu bahasa.

Sebelum akhirnya ditangkap, Ferdian menjadi buronanan selama beberapa hari setelah aksi tersebut. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung memasukkan nama Ferdian Paleka dalam daftar pencarian orang (DPO).

Polisi mulai memburu Ferdian dengan cara menyebarkan foto pelaku candaan alias prank bantuan sosial berisi sampah itu.

Sebelum tertangkap, Ferdian juga sempat menambah kemarahan publik. Setelah konten Youtube-nya yang dianggap tidak terpuji, Ferdian sempat mengunggah video bercanda 'minta maaf' di Instagram-nya.

Dalam video tersebut dia bilang minta maaf karena atas perbuatan yang telah dilakukannya. Tapi di akhir video, Ferdian malah bilang 'tapi boong' dan tertawa, membuatnya semakin menyulut amarah publik.

Aksi Ferdian membuat geram sampai dikecam banyak pihak. Mulai dari warga Bandung, selebritis hingga masyarakat pun ikut mengecam aksinya tersebut. 

Banyak pesohor yang ikut mengomentari aksi tercela Ferdian ini. Seperti Youtuber Deddy Corbuzier, Mael Lee, hingga Anji Manji.

Penangkapan Ferdian berlangsung tidak mulus, bahkan polisi sempat kejar-kejaran dengannya.

Melansir dari Liputan6.com, Kanit PJR Bitung Ditgakkum Korlantas Polri, Ipda Giyarto saat menuturkan detik-detik penangkapan Ferdian. Kata dia, penangkapan Ferdian di tol tidak berjalan mulus. Mobil yang dikendarai Ferdian di Tol Tangerang-Merak, arah Banten menuju Jakarta sempat tidak mau dihentikan petugas kepolisian.

"Sempat kejar-kejaran, dari sekitar KM 21 atau 22 gitu. Baru dia mau diberhentikan," ungkap Kanit PJR Bitung Ditgakkum Korlantas Polri, Ipda Giyarto, Jumat (8/5/2020).

Setelah berhasil diberhentikan, Ferdian langsung dibawa dan diamankan ke Mapolda Jabar, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam penangkapan itu, terlihat  polisi mengamankan Ferdian Paleka dengan memborgol tangannya.

Ferdian terlihat hanya bisa tertunduk lesu dan diam seribu bahasa saat menghadapi kenyataan berurusan dengan hukum.

Kondisinya setelah ditangkap pun berubah, sebelumnya saat dirinya membuat konten aksi prank tersebut, Ferdian terlihat berambut pirang dan berkumis tipis. Namun, saat ditangkap dia jauh lebih klimis dan rambutnya sudah dicat hitam.

Raut wajah ceria yang terlihat seperti saat membagikan makanan berisi sampah kepada transpuan pun berubah, ekspresi Ferdian Paleka kali ini terlihat sedih dan murung.


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar