Film dan Selebritis

Imbas Corona, Ibnu Jamil Banting Stir Jualan Mie Ayam

Ibnu Jamil (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Hampir semua jenis pekerjaan terdampak akibat imbas pandami Corona (Covid-19), termasuk pekerja seni Tanah Air. beberapa artis harus merasakan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah aktor sekaligus presenter Ibnu Jamil. Ibnu mengaku kegiatan dan pekerjaan di bidang keartisan mulai berkurang setelah pandemi virus corona masuk ke Indonesia.

"Kita semua sama-sama ingin perang lawan corona karena udah sebulan lebih kita dalam kondisi yang nggak jelas, kerjaan juga nggak jelas. Jujur di kepala gue sempat kayak ada yang hilang di kehidupan gue biasanya ada aktivitas apa," ungkap Ibnu Jamil saat jumpa pers secara virtual, Jumat (8/5/2020).

Melihat kondisi seperti itu, lelaki yang memiliki hobi olahraga itu mengaku tidak bisa berdiam diri menunggu pandemi Covid-19 berakhir. Kini, Ibnu Jamil bersama teman-temannya mencoba membuka bisnis mie ayam.

"Di situasi seperti ini, tiba-tiba teman-teman sepermainan dan seperhobian makanan gue, lagi bikin sesuatu. Sebenarnya bukan yang baru, tapi buat gue baru tapi buat dunia kuliner nggak. Gue mau dagang mie di tengah keterbatasan ini," ungkap Ibnu.

Ibnu mengaku bisnis ini dibangun dadakan karena menghadapi dampak pandemi virus corona. Dia ingin tetap produktif walau kondisi di Jakarta masuk wilayah aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

"Jujur sebenarnya ini adalah proyek Roro Jonggrang. Jadi kita benar-benar dadakan. Di kepala gue, kalau kita cuma diam aja dan di rumah saja kehidupan harus berjalan, roda ekonomi harus tetap jalan, gimana kita tetap produktif ada yang kita hasilkan," terang Ibnu Jamil.

Ibnu mengaku tidak bisa menyerah dengan keadan dan hanya berdiam diri di rumah. Dengan tetap produktif, Ibnu mengatakan bisa menjadi salah satu alternatif bangkit dari keterpurukan.

"Mulai dari sekarang kita anggap corona harus kita lalui. Selama kita keyakinan dan punya kemampuan jadi gue nggak mau stuck. Selagi pemerintah mengizinkan kerja dengan alasan jelas, insyAallah akan aman," tutup Ibnu.

Terkait aturan PSBB, bisnis kuliner Ibnu Jamil yang diberi nama Mantab Jon itu hanya dijual dengan sistem online selama masa pandemi Covid-19.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar