Riau

PDP di Bungaraya Siak Meninggal, Camat Imbau Warga Tetap Waspada dan Patuhi Imbauan Pemerintah

Suasana pemakaman jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 inisial AA, warga Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak di Pemakaman Umum Taman Layu Bungaraya, Jumat (8/5/2020). (Sugianto/Haluanriau.co)

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 berinisial AA, warga Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, meninggal dunia dan dimakamkan secara prokotol Covid-19 di Pemakaman Umum Taman Layu Bungaraya, Jumat (8/5/2020). 

Dalam pemakaman itu hadir pihak keluarga, Camat dan Kapolsek Bungaraya, anggota Polsek dan Satpol PP, Penghulu Kampung yang diwakili Krani, serta tim medis berpakaian APD lengkap dari RS Awal Bros, Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dan Puskesmas Kecamatan Bungaraya.

Camat Bungaraya, Amin Soimin, Sabtu (9/5/2020) mengatakan, memang benar ada satu PDP yang pertama kalinya, berinisial (AA) warga Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya meninggal dunia, Jumat kemarin.

"AA tengah berobat ke Pekanbaru, dan meninggal dunia pada Jumat sore kemarin," ungkapnya.

Lebih lanjut Amin Soimin menjelaskan, PDP yang meninggal ini telah dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di makam Taman Layu. Amin juga mengimbau kepada keluarga korban agar dapat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, sambil menunggu hasil tes swab PCR dari pusat.

"Alhamdulillah PDP yang meninggal di Bungaraya sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19 dari RSUD Arifin Ahmad dengan lancar," ujarnya.

"Kita mengimbau masyarakat Siak khususnya masyarakat Bungaraya agar dapat mematuhi imbauan pemerintah agar tetap di rumah, menggunakan masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan dan tentunya selalu jaga kesehatan dan berdoa agar Covid-19 ini segera berlalu. Semoga hasil tes swab PCR hasilnya negatif," pungkasnya. (Infotorial)


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar