Riau

2 Santri Pelalawan Positif Corona Diisolasi di RSUD, Keluarga-Warga yang Pernah Kontak Dilacak

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, PELALAWAN - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Riau, Asril, SKM, mengatakan, dua orang santri asal Pelalawan yang pulang dari Pondok Pesantren Al Patar Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19. Keduanya saat ini sudah diisolasi di RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci.

"Kedua santri ini berinisial RAH (13) asal Kecamatan Langgam dan MAH (16) berasal dari Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui. Keduanya sudah diisolasi di RSUD Selasih. Saat ini kita masih melakukan tracing (pelacakan, red) baik terhadap keluarga maupun warga yang pernah kontak fisik dengan mereka," ungkap Asril, Sabtu (9/5/2020).

Dikatakan Asril, pasien positif ini berdasarkan hasil tes swab dari Kementerian Kesehatan yang diterima gugus tugas, kemarin.

"Sebelumnya kita telah lakukan rapid test, namun hasilnya negatif. Bisa saja hasil rapid test berbeda dengan tes swab karena tingkat akurasinya sangat berbeda," jelasnya. 

Untuk itu Asril mengharapkan bagi siapa saja yang pernah kontak fisik maupun ikut serta ke Magetan mohon dapat memeriksakan diri. 

"Kita harapkan kesadaran warga dan informasi mengenai siapa saja santri dari Klaster Magetan agar dapat diperiksa untuk memutus mata rantai penyebarannya," tutup Asril yang juga merupakan Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan.

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan hingga saat ini berjumlah 6 orang. Empat orang sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang serta dua orang lagi dalam perawatan.


Reporter: Anthon


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar