Nasional

Oknum PNS Sukabumi Diduga Sembunyikan Paket Sembako Bansos Corona

Bantuan sembako bansos corona di Sukabumi. (Sukabumiupdate)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Satu unit mobil Daihatsu Ayla warna hitam kedapatan membawa dan menyimpan satu paket Bansos Covid-19 dari Provinsi Jawa Barat, Senin (11/5/2020).

Dari informasi yang dihimpun, mobil tersebut diketahui milik salah seorang PNS di Kelurahan Surade, Kabupaten Sukabumi. Mobil saat itu terparkir di depan kantor Kelurahan Surade.

"Saat itu sedang ada penyaluran bansos di Kelurahan Surade. Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB," ujar saksi mata Uj Sukma Wijaya, Senin (11/5/2020).

Uj menduga bantuan tersebut akan diselewengkan. Pasalnya, salah satu oknum PNS yang tak disebutkan namanya itu menyembunyikan paket sembako ke dalam mobil.

"Pertama yang dimasukan ke dalam mobil itu kardusnya. Selang 15 menit bawa masuk gandengan telur ke dalam mobil, tapi keburu ketahuan. Telur barusan tak jadi diambil dan disembunyikan di podium ditutup karung," ungkapnya.

Pria yang juga relawan Covid-19 Kelurahan Surade itu mengaku sempat menanyai pemilik mobil tersebut. Saat ditanya, PNS tersebut beralasan paket sembako akan dikirim ke warga Waluran, Kabupaten Sukabumi, namun tak disebutkan siapa orangnya.

"Kemudian yang punya mobil beralasan bahwa sembako tersebut tidak untuk dibawa, hanya untuk difoto di dalam mobil, sebagai dokumen yang nantinya akan dikirim ke orang Waluran, namun dia tidak menyebutkan siapa orang tersebut," jelasnya.

Uj mengaku sudah melaporkan temuan tersebut kepada pihak berwenang.

"Kasus ini telah dilaporkan kepada Pak Lurah Surade dan pihak Polsek Surade," pungkasnya.

Hingga kini, Sukabumiupdate.com masih berupaya meminta konfirmasi resmi, baik kepada aparatur Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, maupun ke Polsek Surade.


Tags Bansos

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar