Riau

Hasil Swab 3 Mahasiswa Riau yang Kembali dari Luar Negeri Positif Covid-19

Ilustrasi - Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke WNI yang dievakuasi dari Wuhan beberapa waktu lalu (AFP)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah mendapatkan informasi terkait adanya penjemputan 3 dari 24 mahasiswa Riau dari luar negeri yang dikarantina di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau. Karena dari hasil swab 24 mahasiswa itu, 3 orang di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun Gubri tidak ingin menjelaskan secara detail tiga mahasiswa yang positif tersebut, karena prosedurnya harus pusat terlebih dahulu yang mengumumkan, dan selanjutnya baru diumumkan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Riau.

"Jadi kemarin sudah di-swab, tapi belum diumumkan hasilnya. Karena tetap prosedurnya kalau yang positif menunggu di Jakarta dulu baru kita umumkan. Mereka kan sudah rapid test di Jakarta sebelum kembali ke Pekanbaru, Riau. tapi sampai di sini kita lakukan swab. Kalau hasil swab positif tentu dirawat," ujar Gubri, Rabu (13/5/2020).

"Kalau melihat kondisi tubuh mereka sehat semua, tidak ada kondisi demam. Tapi karena ada yang positif tentu dirawat," jelas Gubri.

Untuk diketahui, video penjemputan 3 mahasiswa yang dirawat di ruang BSDM Pemprov sudah beredar luas. Ketiga mahasiswa tersebut dijemput oleh petugas medis dengan berpakaian lengkap Alat Pelindung Diri (APD) pada Selasa (12/5) malam tadi.

Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar