Riau

SKK Migas - EMP Bentu Ltd Serahkan Bantuan Sembako ke Pemkab Pelalawan

Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan, Hj Mainar Harris, menerima penyerahan secara simbolis bantuan 200 paket sembako dari perwakilan manajemen EMP Bentu Ltd, Taufiq Syawier, yang selanjutnya dibagi-bagikan kepada masyarakat di Kecamatan Langgam (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, Pangkalan Kerinci - SKK Migas Sumbagut bersama EMP Bentu Ltd kembali menyerahkan bantuan sembako dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak virus Corona (Covid19).

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan, Hj Mainar Harris, di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (12/5/2020).

"Bantuan tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid19 di Kabupaten Pelalawan," ujar Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri dalam keterangan tertulis yang diterima riaumandiri.

Dijelaskannya lagi, bantuan sembako ini merupakan salah satu upaya dari industri hulu migas di Provinsi Riau untuk berperan serta bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“SKK Migas Sumbagut dan KKKS terus berupaya agar keberadaan industri hulu migas dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terutama sekitar daerah operasi," ucapnya seraya menambahkan semenjak bulan Ramadhan ini, SKK Migas dan KKKS telah memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang berada di wilayah operasi di mulai dari Provinsi Aceh hingga Kepulauan Riau.

Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris, saat memberikan bantuan kepada warga di Desa Tambak, Kecamatan Langgam, menyebutkan pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan EMP Bentu Ltd yang ikut membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Kita sangat mengapresiasi EMP Bentu Ltd karena ikut membantu masyarakat bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan, membagikan paket Sembako," ungkapnya.

Kemudian HM Harris berpesan agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih.

"Semoga wabah ini segera berlalu sehingga aktifitas warga dapat kembali normal," harapnya.

Sementara itu, Yoyok S Purwanto yang merupakan Manager Area EMP Bentu Ltd, menyebutkan selain bantuan sembako perusahaan sebelumnya juga sudah memberikan bantuan alat-alat pencegahan penularan Covid-19.

"Kita sudah lebih dulu mendistribusikan handsanitizer, masker dan disinfektan di sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan," terangnya.

Seluruh kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Pelalawan HM Harris dan Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi. Sedangkan dari manajemen EMP Bentu Ltd diwakili oleh Government and Community Relation Officer, Taufiq Syawier.

Untuk diketahui, pada hari itu juga pihak EMP Bentu Ltd, menyerahkan 100 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Bantuan itu diterima oleh Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Putra beserta Staf Kantor Camat.

Sementara akhir pekan lalu, bantuan yang sama juga diberikan kepada warga Desa Lubuk Ogong, Kecamatan Bandar Sei Kijang yang diterima oleh Camat Bandar Sei Kijang, Wizarman, didampingi anggota DPRD Pelalawan dari Daerah Pemilihan Bandar Sei Kijang, Sunardi serta perangkat Desa Lubuk Ogong. Seluruh bantuan  tersebut diserahkan oleh Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto.


Tags Pelalawan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar