Riau

Lantik 250 Pejabat Rohul, Bupati Sukiman Imbau Tingkatkan Kinerja Dalam 100 Hari

Bupati Sukiman, mengukuhkan sekaligus mengambil sumpah 250 Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Rohul.

RIAUMANDIRI.ID, PASIR PANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul),  H. Sukiman, Selasa (7/1/2020) sore, melantik mengukuhkan sekaligus mengambil sumpah 250 Pejabat Eslon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Rohul, dipusatkan di Masjid Islamic Centre Rohul.

Dari 250 Pejabat yang diambil sumpahnya, ada 156 pejabat dilantik untuk jabatan baru, terdiri dari 6 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 2 pejabat Admnistrator Eselon III Camat, 35 pejabat Adminsitrator Eselon III dan 113 pejabat Pengawas Esselon IV.

Keenam pejabat tinggi pratama yang dilantik merupakan hasil Assesment JPTP yang dilakukan Pemkab Rohul beberapa waktu lalu. 6 Pejabat Esselon II yang dilantik Edi Suherman sebagai Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, lalu Soeparno S.Hut sebagai Kadis Lingkungan Hidup serta Cristian Agung Nugroho Sebagai Kadis Perkebunan dan Perternakan.

Selain itu, Fatanalia Putra sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), Zulhendri sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja dan Barikun sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Bupati Sukiman juga melantik 156 pejabat, sekalian mengukuhkan 94 pejabat untuk jabatan baru dikarenakan perubahan Nomenklatur pada jabatanya sesuai Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru.

Untuk ke-94 Pejabat yang dikukuhkan, yakni 15 pejabat Administrator Eselon III sebanyak 15 pejabat serta 79 Pejabat Administrator Eselon IV.

Bupati Sukiman dalam arahannya mengimbau, para pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kedisiplinan di instansi masing-masing serta meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Saya beri kesempatan selama 100 hari, agar pejabat yang dilantik menunjukan kerja yang baik bisa mengubah sikap dan perilaku di instansi masing-masing," imbau Bupati Sukiman.

Ditambahkan Bupati Sukiman, bahwa jabatan yang diberikan pimpinan mengandung tanggungjawab. Setiap ASN jangan hanya ingin jabatan namun ketika jabatan itu diberikan, maka harus dilaksanakan tidak dengan rasa tanggungjawab.

Plt Kepala BKPP Rohul Helfiskar SH.MH mengatakan, dari 8 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang di Assement, saat ini ada 2 jabatan yang belum dilakukan pelantikan yakni Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Perpustakaan Arsip.

"Bupati ingin memberikan penghormatan ke 2 pejabat di dua OPD tersebut.  Sehingga beliau memutuskan menunda pelantikan pejabat Eslon II di Bappeda dan Perpustakaan Arsip. Pelantikan kedua pejabat itu nantinya dilakukan setelah pejabat yang bersangkutan pensiun," katanya lagi.

"Dimana Kadis Perpustakaan Arsip pensiun pada Bulan Feburari dan Bappeda di bulan Mei 2020. Tentunya pelantikan itu nantinya melalui Izin Mentri Dalam Negeri," sebut Helfiskar. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)


Tags Rohul

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar