Film dan Selebritis

Ditantang Jerinx SID, Ahmad Dhani: Ente Belajar Sejarah Agama Dulu

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Jerinx SID menantang Ahmad Dhani untuk diskusi secara langsung di akun Instagram pribadinya, namun pentolan Dewa 19 ini mengabaikannya.

Menanggapi tantangan Jerinx masalah diskusi konspirasi, Ahmad Dhani melalui kanal Youtube VIDEO LEGEND bahwa drummer S.I.D ini sebaiknya mempelajari sejarah agama terlebih dahulu.

"Nah saran ane, sebelum ente bicara bahwa agama itu adalah konspirasi, ya baca dulu lah sejarah agama-agama," kata Ahmad Dhani.

 Ahmad Dhani lebih menjelaskan bahwa pembicaraan tentang konspirasi adalah seorang yang sudah ahli dalam bidangnya seperti misalnya dengan kiyai, pastur, bahkan Dhani menyebut nama Nurcholis Madjid.

"Itu dulu, orang itu bisa membuat-orang itu bisa membuat statement bahwa itu adalah konspirasi ketika yang berbicara itu orang yang dalam bidangnya, misalnya ya misal, misalnya yang bicara itu pak kiyai atau pastur, atau orang-orang seperti Nurcholis Madjid, pernah tahu nggak ente Nurcholis Madjid? Pernah denger nggak nama itu, Nurcholis Madjid itu adalah orang yang ahli dalam bidang perbandingan agama-agama, nggak banyak di Indonesia orang yang ahli dalam bidang studi perbandingan agama-agama, nah kalau ente sudah bisa sekelas Nurcholis Madjid ya, lalu bikin video ternyata setelah saya pelajari dan setelah saya bikin riset ternyata agama itu adalah konspirasi, ente termaafkan," kata Ahmad Dhani.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar