Pendidikan

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Unri Kelurahan Rejosari Gelar Sejumlah Kegiatan

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Unri Kelurahan Rejosari Gelar Sejumlah Kegiatan Bersama Pemerintah Kelurahan (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau menggelar serangkaian kegiatan melawan Covid-19 di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Para mahasiswa ini melaksanakan kegiatan tersebut selama 15 hari.

Menurut Ketua Kukerta Relawan Covid-19 Unri Kelurahan Rejosari, Nico Rama Putra, sejauh ini pihaknya sudah melaksanakan kegiatan bersama pihak kelurahan, di antaranya, mendirikan posko siaga covid-19 24 jam di setiap RW di kelurahan Rejosari, dan menyerahkan spanduk kepada seluruh RW yang ada di kelurahan tersebut.

Selain itu, KKN Relawan Covid-19 juga ikut membantu memasangkan spanduk di beberapa RW yang ada di kelurahan Rejosari, serta memberi edukasi penyuluhan kepada masyarakat tentang pencegahan covid-19.

"Kegiatan lain yang baru-baru ini kami laksanakan, ada penyaluran sembako bansos dari Kecamatan Tenayan Raya," kata Nico Rama Putra dalam keterangan tertulisnya yang diterima riaumandiri, Kamis (14/5/2020).

Untuk penyaluran sembako bansos dari kecamatan ini, Mahasiswa Kukerta Unri hanya membantu pemerintah Kelurahan Rejosari yang bekerjasama dengan Bhabinkamtinmas dan RW untuk disampaikan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan

Disampaikan Nico, ke depan masih ada satu kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu pembagian masker dan sarung tangan yang bekerja sama dengan pihak Puskesmas Rejosari dan pemerintah kelurahan setempat.

Menurut Nico, pada tahun ini mahasiswa Unri melaksanakan Kukerta sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan studinya. Karena kondisi siaga darurat Covid-19 telah ditetapkan, maka pihak universitas membuka program Kukerta Relawan Covid-19 yang terbagi atas dua macam, yakni Kukerta Satgas Kerelawanan dan Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19.

Program tersebut dilatarbelakangi atas bentuk kepedulian Unri terhadap kondisi pandami virus Corona saat ini.

"Mahasiswa yang mengikuti Kukerta Covid-19 ini melakukan kegiatan kerelawanan membantu Satgas atau pun desa dalam menangani Covid-19. Waktu KKN hanya 15 hari," ujar dia.

Sementara itu, Lurah Rejosari, Fadilla S.IP mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Kukerta Unri dan Bhabinkamtibmas yang sudah melakukan kegiatan dengan kerja sama yang baik, dan juga telah meringankan kerja pemerintah Kelurahan Rejosari.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar