Riau

Bertambah 4 Kasus Positif Corona di Pelalawan, 3 dari Klaster Magetan

Jubir Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Kab Pelalawan, Asril SKM. (Foto: RMID/Anton)

RIAUMANDIRI.ID, Pangkalan Kerinci - Hanya dalam kurun waktu satu minggu, pasien positif virus Corona (Covid19) di Kabupaten Pelalawan kembali bertambah 4 orang.

Empat pasien yang bertambah tersebut, tiga orang merupakan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur yakni RAH (13) Warga Langgam, MAH (17) Warga Ukui dan MR (20) Warga Bandar Petalangan. Sedangkan AT (23) Warga Pangkalan Kerinci merupakan Mahasiswa yang baru pulang dari Arab Saudi.

"Saat ini jumlah pasien positif kita 8 orang di mana 4 orang sudah dinyatakan sembuh dan sudah dibenarkan pulang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas (Jubir Gugas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Kamis (14/5/2020).

Dijelaskannya, tiga pasien itu saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci dan satu pasien di RS Eka Hospital, Pekanbaru.

"Seluruhnya masih dalam perawatan intensif di ruang isolasi," ungkap dia.

Untuk pasien MR, Jubir Gugas yang juga merupakan Kadiskes Kabupaten Pelalawan ini menyebutkan, MR merupakan hasil tracing dari 44 orang klaster Magetan.

"Pasien ini pulang pada tanggal 19 April 2020 dari Magetan. Kemudian ditetapkan PDP pada tanggal 9 Mei 2020 karena hasil rapid test reaktif Covid-19. Setelah melalui tes swab cairan hidung dan mulut yang keluar hari ini, pasien ini positif dan langsung kita lakukan perawatan di RSUD Selasih," terangnya.

Sementara, perkembangan data pasien Covid-19 di Kabupaten Pelalawan pada Kamis, tanggal 14 Mei 2020, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 2.402 orang dari 2471 kasus. Sedangkan selesai pemantauan 2.083 orang, dan 319 masih dalam isolasi mandiri.

Kemudian 62 pasien dalam pengawasan (PDP) yang terdiri 9 orang masih dirawat, 45 orang sudah sehat dan dibenarkan untuk pulang, serta 8 orang meninggal dunia .  

Selanjutnya 8 pasien positif, 4 pasien dinyatakan sembuh dan dibenarkan pulang serta 4 pasien masih dalam perawatan.


Reporter: Anton


Tags Pelalawan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar