Diserahkan ke Puskesmas dan Warga

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Unri Kecamatan Bukit Raya Berikan Bantuan Alkes dan Sembako

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Unri Kecamatan Bukit Raya menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di RW 01, Kelurahan Simpang Tiga, Bukit Raya. (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Dalam menghadapi pandemi Covid-19, Lembaga Penelitian dan Pengembangan kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (Unri) mewadahi mahasiswa untuk ikut berperan dalam menanggulangi pandemi ini melalui program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19.

Salah satunya adalah kelompok Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Unri Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Kelompok relawan ini terdiri atas 10 orang mahasiswa dari fakultas yang berbeda-beda di Unri. Mereka adalah M. Sadam Husin (Fakultas Hukum), Windy Rizky Putri (Fakultas Hukum), Rafika Anggraini (Fakultas Hukum), Aviany Dwi Putri (Fakultas Pertanian), Devi Erlikrisna Ginting (FKIP fisika), Taufik Setiawan (Fakultas Pertanian), Sarah Salsabiila (Fakultas Hukum), Khairunnisa Dhiavella (Fakultas Hukum), Deby Rahmatul Fitri (Fakultas Hukum) dan Brilliant Thesalonich (Fakultas Pertanian). Kelompok mahasiswa Kukerta ini di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ns. Agrina, MKep, SpKom, PhD. 

“Salah satu program kukerta yang telah kami laksanakan adalah memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) medis kepada Puskesmas Harapan Raya, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru pada hari ini (Jumat, red). Alkes yang diberikan berupa 250 Pcs Nurse Cap, 500 Pcs Medical Gloves dan Alat Pelindung Diri (APD). Alkes ini dibeli dari hasil donasi seluruh anggota kelompok kukerta kami. Bantuan tersebut langsung kami serahkan melalui dr. Inda wati sebagai Kepala UPTD Puskesmas Harapan Raya,” jelas M. Sadam Husin selaku ketua kelompok dalam keterangan tertulis yang diterima Riaumandiri.id, Jumat (15/5/2020). 

“Semoga pemberian bantuan alat kesehatan medis ini bisa memberikan manfaat khususnya bagi tenaga medis yang bekerja dalam menangani pasien Covid-19,” ujar Sadam.

Sadam menyampaikan, selain pemberian bantuan alat kesehatan medis kepada Puskesmas Harapan Raya, program lain dari kelompok kukerta mereka yang telah dilaksanakan adalah membantu penyaluran sembako kepada warga terdampak Covid-19 RW 01 Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Hijrah RW 01. 

"Kegiatan tersebut bertema 'Peduli Warga RW 01, dari Warga untuk Warga'. Sebanyak 165 paket sembako yang berisi beras, telur, minyak, gula, kecap dan mi instan dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di lingkungan RW 01, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya pada Sabtu, 9 Mei 2020 lalu," pungkas Sadam.


Tags Mahasiswa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar