Nasional

Anies Minta Warga Tak Tinggalkan Jakarta: Tidak Ada Kebijakan Pelonggaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini merupakan tahapan yang penting dalam perkembangan wabah virus corona di Ibu Kota. Dia pun meminta warga tidak meninggalkan wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Kita sekarang ini di fase yang amat menentukan," kata Anies dalam jumpa pers siaran langsung via kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Dia mengatakan perkembangan penyebaran virus Corona mengarah ke situasi yang lebih terkendali. Dia berjanji akan menyampaikan secara lebih lanjut di kesempatan berikutnya soal perkembangan positif ini.

"Sejak bulan Maret kita mengurangi kegiatan, alhamdulillah--kita sampaikan di kesempatan lain--perkembangannya positif. Tapi kita harus menuntaskan beberapa waktu lagi," kata Anies.

Maka dia meminta semua orang tetap di rumah, tidak bepergian, apalagi menjelang masa-masa tanggal merah. Ada libur Sabtu dan Minggu, hari kenaikan Isa Almasih, hingga lebaran.

"Kami minta masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah, tidak bepergian, apalagi menjelang masa-masa yang banyak hari liburnya," kata Anies.

Dia menegaskan, saat ini pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlaku di Jakarta. 

"Di Jakrta sendiri PSBB masih berlaku dan tidak ada kebijakan pelonggaran, tidak ada kebijakan membolehkan aktivitas seperti sebelum PSBB," kata dia.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar