Riau

Pasien Sembuh di Riau Bertambah 4, Total Sembuh 53 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, Indra Yovi.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau untuk hari ini, Jumat (15/5/2020), terjadi penambahan 1 orang. Penambahan 1 pasien ini kembali dari klaster santri dari Magetan, Jawa Timur. Dengan demikian total pasien positif di Riau menjadi 95 orang, di mana sebelumnya 94 orang.

Sementara, kabar gembira juga datang. Pasien sembuh di Riau bertambah 4 orang. Total pasien yang sudah sembuh dan pulang menjadi 53 orang.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Riau, Indra Yovi, mengatakan, pasien 95 positif Covid-19 di Riau adalah Nn. M (19) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn. M merupakan hasil tracing dari Klaster Kepulangan Santri dari Magetan, Jawa Timur.

“Penambahan klaster kita tidak bertambah, tapi anggota klaster yang bertambah setiap harinya dari klaster Magetan, Jawa Timur. Bagi masyarakat yang punya santri Magetan bisa melapor supaya bisa dilakukan uji swab, dan segera diketahui hasilnya,” jelas Indra Yovi. 

Dijelaskan Indra, selain pasien positif, pasien sembuh di Riau juga bertambah 4 orang.Total pasien yang sudah sembuh dan pulang menjadi 53 orang. Jumlah yang sembuh ini lebih besar dari yang dirawat atau yang positif, yakni 36 orang, terbanyak di Inhil, selanjutnya di Pekanbaru, Bengkalis, Dumai dan Pelalawan. 

“Kabar baik hari ini, penambahan 4 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Ny. NM (60) warga Kota Dumai, Tn. Y (33) warga Kota Pekanbaru, Tn. TPS (38) warga Kota Pekanbaru, dan Ny. SA (61) warga Kota Dumai,” jelasnya.

Sementara itu, informasi per hari Jumat (15/5) di Provinsi Riau terdapat penambahan 1 kasus positif covid-19, dan penambahan 4 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh. Total Positif 95 kasus positif (36 dirawat, 53 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia). 

PDP yang masih dirawat berjumlah 130 pasien, PDP negatif Covid-19 dan dipulangkan berjumlah 799 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 119 orang. Total PDP berjumlah 1.046 orang. ODP dalam pemantauan berjumlah 5.785 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 53.994 orang.


Reporter: Nurmadi


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar