Hukrim

Tentara di Buton Tewas Dibacok Oleh Pemabuk, Polisi Buru Pelaku

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, KENDARI - Seorang Babinsa Koramil 1413-16/Kodim 1413 Buton, Serda Baso Hadang, tewas dibacok menggunakan parang dan badik. Saat ini, polisi memburu pelaku yang sudah dikeahui identitasnya.

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan pelaku menganiaya korban hingga tewas.

"Kita sudah amankan beberapa barang bukti, seperti balok dan senjata tajam. Dan identitas pelaku kita sudah ketahui," terang AKP Rio, Jumat (15/5/2020).

Dijelaskannya, berdasarkan hasil autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau, korban tewas akibat sayatan senjata tajam.

Korban merupakan anggota Koramil Sorawolio yang berdomisili di Kelurahan Kampeonaho, Kecamatan Bungi, Kota Baubau.

Salah seorang saksi mata, Yoko Mardika, menjelaskan peristiwa bermula saat Serda Baso menerima laporan ada tindakan penganiayaan terhadap seorang pemuda oleh pelaku yang sedang mabuk. Serda Baso lalu mendatangi pelaku untuk menghentikan tindakan penganiayaan yang dilakukan.

"Kami melapor ke korban itu tadi malam sekitar pukul 22.00 Wita. Saat itu juga korban mendatangi pelaku dan beri peringatan," ujar Yoko.

Namun pelaku yang dalam keadaan mabuk tidak terima saat diperingatkan oleh korban dan menganiaya korban menggunakan senjata tajam hingga tewas.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar