Riau

Gubri Terima Sumbangan 2.000 Paket Sembako dari PT Wahana Karsa Swandiri

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau kembali mendapatkan bantuan sembako untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Riau. Kali ini perusahan besar yang beroperasi di Riau, PT Wahana Karsa Swandiri, membantu Pemprov Riau sebanyak 2.000 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat Riau yang belum terjangkau oleh pihaknya.

Gubernur Riau, Syamsuar, menerima langsung penyerahan 2.000 paket sembako dari PT Wahana Karsa Swandiri. Gubri menyampaikan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap pandemi Covid-19. Dan bantuan yang telah diterima Pemprov selama ini berangsur telah diserahkan ke masyarakat serta mahasiswa.

“Kami bersyukur masih ada perusahaan yang punya rasa simpati dan empati terhadap masyarakat Riau. Di tengah suasana seperti ini timbul suasana gotong royong, tentunya butuh persahabatan dan kawan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, segera akan kami serahkan kepada masyarakat,” ujar Gubri, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu, Manajer PT Wahana Karsa Swandiri, Aryo Trioga, menjelaskan, pihaknya sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Riau, yang dipimpin oleh Dasrul, memiliki rasa tanggung jawab untuk ikut membantu masyarakat yang ada di wilayah kerjanya. Dan melalui Pemprov Riau bisa menyalurkan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Perusahaan kami ini, yang dipimpin pak Dasrul, beroperasi di Provinsi Riau khususnya, dan di Indonesia umumnya. Kenapa saya sampaikan ini karena karyawan kami hampri 3.000 orang bekerja di sini. Tujuan kami ke sini dengan adanya pandemi Covid-19 ini, kami mencoba untuk berbagi dan berpartisipasi dengan 2.000 sembako kami serahkan ke Provinsi Riau,” jelas Aryo, didampingi pimpinan lainnya Suherwan, dan Rico, serta M Isa.

Dijelaskan Aryo, sebelum menyerahkan paket 2.000 paket sembako ke Pemprov, PT Wahana juga telah menyerahkan banguan ke masyarakat yang berada di area kerja perusahaannya. Sebanyak 4.000 sembako telah diserahkan ke masyarakat yang terdampak di sekitar area operasional. 

“Jadi kami telah menyumbangkan sembako sejumlah 6.000, di mana 2.000 kami serahkan ke Provinsi, dan 4.000 langsung kami bagikan ke daerah operasional. Di mana daerah operasi kami ada di Minas, Petapahan, Duri, sampai ke Bangko, Bagan, itu kami bagikan langsung. Kalau diuangkan seluruhnya berjumlah Rp1,3 miliar. Mudah-mudahan dengan gerakan kecil kami ini bisa dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19,” jelasnya.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar