Riau

Peduli Covid-19, Polda Riau Buka Lahan untuk Kelompok Tani di Pelalawan

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar Bakti Sosial Polri Peduli Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Jalan Lintas Timur Kantor Bupati, Pangkalan Kerinci, Jumat (15/5/2020).

Bakti sosial ini diperuntukkan bagi 7 kelompok tani dan perikanan terdampak Covid-19 di Kabupaten Pelalawan. 
Untuk itu, Polda Riau menyiapkan lahan seluas 13 hektar, bibit pertanian dan perikanan, pupuk kandang dan pupuk kimia, serta sejumlah peralatan pertanian.

"Ini semua efek dari adanya PSBB dan pembatasan kelompok kesehatan yang berimbas pada sektor ekonomi dan ketenagakerjaan," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Pangkalan Kerinci, Jumat (15/5/2020).

Kata dia lagi, semua ini dipersiapkan bagi warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi maupun efek kehilangan pekerjaan.

"Ini yang harus kita persiapkan efek apa yang muncul dari ini semuanya. Jadi mereka boleh bergabung di sini. Semua akan kita persiapkan di bawah pengawasan dan bimbingan Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dinas terkait," ujarnya seraya menyebutkan bahwa seluruh perangkat pemerintah ingin krisis ini segera usai. 

Di samping Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya menyerahkan sembako kepada perwakilan warga terdampak Covid-19.

“Ada 650 paket sembako memakai jasa 14 Babinsa, 47 Bhabinkamtibmas, dan 93 pengemudi becak,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua juga memberikan bantuan uang kepada para pengemudi becak bermotor yang ikut mendistribusikan paket sembako.

"Sekitar Rp600 ribu per bulan dari Polres," terang salah satu pengemudi becak bermotor tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu, Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI Moch Syech Ismed, Bupati Pelalawan HM Harris, Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua dan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat. 


Reporter: Anton


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar