Nasional

Ikuti Jejak Ayah di Dunia Militer, Inilah Sosok Putra Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Handika Relangga Bima Yogatama

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmayanto, pada 2017 lalu. Sebelum Hadi, ada Marsekal (Purn) Djoko Suyanto dari matra TNI AU yang menjadi Panglima.

Hadi Tjahjanto memiliki putra yang juga terjun di dunia militer. Handika Relangga Bima Yogatama sudah menjadi seorang perwira TNI Angkatan Udara (AU). 

Handika Relangga Bima Yogatama yang merupakan putra kedua dari Marsekal Hadi Tjahjanto, memilih untuk menekuni profesi sama seperti sang ayah. Dirinya memutuskan untuk terjun ke dalam bidang militer.

Diketahui sebelumnya, sang ayah pernah menempuh pendidikan militer di Akademi Angkatan Udara pada 1986 dan Sekolah Penerbangan Angkatan Udara di Skadron 4 Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur. Bahkan ketika di skadron 4 Malang, sang ayah menjabat sebagai seorang Komandan Flight Ops A Flightlat Skuadron Udara 32 Wing 2.

Terjun di bidang yang sama, membuat Handika berhasil menyelesaikan pendidikannya di bidang militer. Dilansir dari saluran Youtube A3N Channel, ia menjalani pendidikan sejak 31 Oktober 2016.

Pada 2018 lalu, setelah menempuh pendidikan selama 22 bulan, ia disahkan menjadi seorang perwira penerbang TNI.


Tags TNI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar