Nasional

Positif Corona Usai Tarawih, 3 Warga Tambora Jakarta Diangkut ke RS Rujukan

Ilustrasi pasien positif terinfeksi virus corona (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Tiga orang dari sembilan warga RW 07, Jembatan Besi, Jakarta Barat yang dinyatakan positif Corona dibawa dengan ambulans untuk menjalani isolasi di Rumah Sakit rujukan Covid-19.

Sebelumnya, 9 warga dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil test swab pasca seorang Kakek positif Corona berinisial O ikut salat Tarawih berjemaah di Musala Baitul Muslimin, RW.07, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

"Jadi sudah 3 dirujuk (untuk isolasi di Rumah Sakit)," kata Sekretaris Kecamatan Tambora, Andre Ravnic, Sabtu (16/5/2020).

Andre menjelaskan, 1 orang sudah dievakuasi untuk jalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Sementara 2 orang lainnya baru hari ini, Sabtu (16/5/2020) dievakuasi dan jalani isolasi di RS Tarakan dan RSD Wisma Atlet.

"Satu orang sudah dibawa ke Wisma Atlet. Jadi kan sambil menunggu rujukan sudah ada yang dibawa ke rumah sakit darurat sudah ada," ungkapnya.

"Jadi hari ini kalau ga salah hari ini dua orang masuk ke rumah sakit. RS Tarakan satu RS Wisma Atlet satu," sambungnya.

Lebih lanjut, Andre mengatakan, untuk sisa 6 orang yang positif masih menunggu rujukan dari rumah sakit penanganan Covid-19. Mereka pun selama menunggu dianjurkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Jadi sudah 3 dirujuk. Sisanya sambil menunggu rujukan rumah sakit lain mereka isolasi mandiri dulu di rumah," tandasnya.

Untuk diketahui, sembilan orang warga RW.07, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona berdasarkan hasil test swab massal terhadap 28 orang yang dilakukan pada Minggu (10/5/2020).

Test swab tersebut dilakukan pasca seorang Kakek positif Corona berinisial O ikut salat Tarawih berjemaah di Musala Baitul Muslimin, RW.07, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

"Udah keluar (hasil test swab massal), 9 orang positif," kata Sekretaris Kecamatan Tambora, Andre Ravnic saat dikonfirmasi Suara.com, Sabtu (16/5/2020).


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar