Nasional

Imam Pimpin Tarawih Berjamaah di Tambora Sembuh dari Corona

Ilustrasi - Penanganan pasien corona (dok. Antara)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Imam yang memimpin salat Tarawih berjemaah di musala Tambora, Jakarta Barat, dinyatakan positif Corona atau Covid-19. Camat Tambora Bambang Sutama mengatakan imam berinisial O dan istrinya yang juga positif Corona itu dinyatakan telah sembuh.

"Iya (sudah sembuh), semalam saya komunikasi dengan Direktur (Rumah Sakit) Tarakan mereka (imam dan istrinya)," kata Bambang saat dihubungi, Sabtu (16/5/2020).

Bambang menuturkan, O dan istrinya dimungkinkan pulang hari ini. Dia menyebut O bersama istrinya dirawat di rumah sakit sejak minggu lalu setelah dinyatakan positif Corona.

"Sudah dinyatakan sembuh dan mungkin hari ini sudah bisa pulang. Iya (imam dan istrinya) minggu yang lalu (dibawa ke rumah sakit)," tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, anak O mengalami gejala demam. Setelah dilakukan tes swab, anak O ini dinyatakan positif Corona dan diisolasi di rumah sakit.

Saat pihak rumah sakit melakukan tes swab kedua, hasilnya negatif. Anak O ini diperbolehkan pulang pada Kamis (7/5). Sebagai antisipasi penyebaran virus, petugas puskesmas melakukan tes swab kepada O dan istrinya.

O dan istrinya ternyata dinyatakan positif Corona pada Jumat (8/5). Keesokan harinya (9/5), petugas puskesmas dan Kelurahan Jembatan Besi melakukan penjemputan untuk mengevakuasi O dan istrinya ke rumah sakit. Namun O menolak.

Sebelumnya, O masih memimpin salat Tarawih pada Kamis (7/5) hingga Sabtu (9/5). Diketahui, jemaah di musala tersebut sebanyak 28 orang. Bambang menyebut sejumlah jemaah tidak mengenakan masker saat salat.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar