Nasional

Kisah Kores, Anak Pahlawan Nasional yang Kini Sakit Parah Menderita TBC

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Kores, merupakan salah seorang anak Pahlawan Nasional Indonesia yang belakangan menjadi perbincangan hangat publik. Putra dari Mayor TNI Johannes Abraham itu tersorot saat diungkapkan kondisi sakit parahnya oleh artis Zack Lee.

Sebelum menderita sakit begitu parah, ia sempat melakukan aksi mulia dengan merangkul para anak jalanan. Berikut ulasan lengkapnya.

Saat ini Kores mengidap penyakit TBC. Sebelumnya ia merupakan seorang yang kerap kali membantu anak jalanan. Bersama dengan Zack Lee, Kores selalu berusaha menolong, mendukung dan merangkul para anak jalanan. Ia pun selalu nampak ceria saat melakukan aksi terpujinya itu.

"Ya dulu aku sama Noel sama beberapa teman, banyak bergerak ke anak-anak jalanan di Blok M, kasih motivasi, berusaha rubah mindset, ajari kerja dan lain lain. Sampai hari ini masih berteman semua. Ada satu kawan teruskan, ada rumah penampungan. Kores selalu ada di Blok M dan di antara kita selalu berusaha menolong dan mendukung, selalu ceria," ujar Zack Lee dikutip dari Merdeka.com.

Kores dan Zack sudah saling mengenal selama 15 tahun. Bahkan keduanya kerap kali menghabiskan waktu bersama dengan nongkrong di wilayah Blok M.

"Iya teman nongkrong di Blok M sudah lama banget, 15 tahunan," kata Zack.

Mantan suami Nafa Urbach itu juga mengatakan bahwa sebenarnya Kores sudah sakit sejak lama. Untuk melakukan perawatan setiap harinya, Kores dibantu oleh Noel kerabat Zack.

"Tahu sakit sudah lama. Emang teman aku Noel yang urusi rawat jalan dan lain lain," lanjutnya.

Meski mempunyai keluarga besar, Kores memutuskan untuk hidup sendiri lantaran tak ingin merepotkan orang lain. Bahkan di usianya yang terbilang senja, Kores juga belum berkeluarga.

"Keluarga besar ada. Dia sendiri belum berkeluarga," ucap Zack.

Karena penyakit yang dideritanya terhitung parah, kini Kores harus menjalani perawatan di rumah sakit. Diketahui, TBC yang diderita membuat tubuh Kores semakin kurus kering.

Beberapa tes yang lain juga dilakukan guna mengetahui kondisinya, termasuk tes covid-19. Maka dari itu, belum ada kerabat yang diperbolehkan untuk menjenguk Kores dalam waktu dekat ini.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar