Riau

Bagikan Paket Sembako, Kajari Kampar Kembali Sambangi Panti Asuhan dan Warga Terdampak Corona

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Suhendri menyerahkan paket sembako kepada yatim piatu di Desa Simalinyang, Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

RIAUMANDIRI.ID, KAMPAR - Kejaksaan Negeri Kampar kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial berbagi sembako kepada masyarakat Kabupaten Kampar. Kali ini Kajari Kampar Suhendri, MH didampingi Kasi Intel Silfanus Rotoa Manulang, Sekretaris Dinas Kesehatan Kampar dr. Nurzami menyambangi Yayasan Panti Asuhan Kemuliaan, Jalan Dagang Ujung, Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Sabtu (16/5/2020).

Usai bercengkerama dan berbagi bersama 43 orang anak panti asuhan, Kajari dan rombongan berkunjung ke rumah warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan anak yatim di Desa Simalinyang, Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

Kajari Suhendri mengungkapkan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian Kejaksaan Negeri Kampar dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19 dan juga bersamaan dengan bulan Ramadan.

Kepada anak-anak Panti Asuhan Kemuliaan, Kajari berpesan agar lebih giat belajar guna meraih cita-cita serta patuh dan taat pada orangtua atau pengasuh serta saling menyayangi sesama. 

Selain itu, Kajari juga mengajak anak-anak Panti Asuhan Kemuliaan dan masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat, menggunakan masker bila harus keluar rumah dan sebisa mungkin menghindari tempat keramaian serta mengikuti aturan dari pemerintah dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Keceriaan Kajari Kampar Suhendri bersama anak Panti Asuhan Kemuliaan Katolik.

"Patuhi semua perintah pengasuh untuk di dalam panti, tetap di rumah, jangan main layang-layang  dulu, bukan main layangannya yang berbahaya, tapi berlarian ngejar layangan yang putus. Biasanya berlarian sambil bawa kayu atau bambu, pada ngumpul juga kan," ingat Suhendri.

Ungkapan terima kasih diucapkan pengasuh Simamora dan istri. Mereka mengaku sangat terbantu dengan pemberian Kajari Kampar ke Panti Asuhan yang berdiri sejak 2007 ini, apalagi di tengah mewabahnya virus corona.

Ucapan terima kasih juga diungkapkan Nenek Sawinar (61). Ia menyambut haru bantuan yang langsung diserahkan Kajari Kampar tersebut.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD Kampar Marda Zukri juga mengucapkan terima kasih kepada Kajari Kampar dan berharap perusahaan yang berada di serantau Kampar untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya Kajari Kampar juga berbagi dengan anak panti asuhan dan kaum lansia di wilayah Lipat Kain. Dilanjutkan dengan mengunjungi Panti Asuhan Aisyiyah Bangkinang Kota serta berbagi sambako dengan para purnawirawan Kejaksaan bersama Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD).


Reporter: Ari Amrizal


Tags Bantuan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar