Riau

Kabar Gembira, Hari Ini Tak Ada Penambahan Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan. Hari ini, Ahad (17/5/2020), tidak ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di kabupaten ini. Hingga saat ini total pasien positif Covid-19  berjumlah 8 orang, di mana 4 orang dalam perawatan dan 4 orang lagi telah dibolehkan pulang atau sembuh. 

"Tidak ada penambahan pasien positif untuk hari ini. Jumlah masih tetap, yakni 8 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril, SKM di Pangkalan Kerinci, Ahad (17/5).

Asril menyebutkan, pasien positif Covid-19 sempat hampir satu bulan lebih stagnan. Penambahan belakangan ini merupakan warga yang pulang dari tempat pendidikan.

"Tiga pasien merupakan santri Ponpes Magetan dan satu lagi adalah mahasiswa baru pulang dari Arab Saudi," terangnya.

Untuk itu Asril berpesan agar masyarakat tetap menggunakan masker bila berada di luar, melakukan social distancing dan yang paling penting tetap di rumah. Kemudian lakukan pola hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayuran juga vitamin, beraktifitas fisik secara mandiri serta rutin mencuci tangan memakai sabun.

Selain itu Asril juga kembali meminta agar masyarakat dapat menerima pasien positif Covid-19 yang telah sembuh dan dibolehkan pulang.

"Mari berikan motivasi untuk saudara-saudara kita yang masih dalam perawatan agar mereka cepat sembuh dan dapat kembali bersama keluarganya," pungkas Asril.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Pelalawan, total kasus Covid-19 sebanyak 2.555 kasus. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.484 orang, dalam proses pemantauan 373 orang dan selesai pemantauan 2.111 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 63 pasien yang masih dalam perawatan 5 pasien, pulang dan sehat 50 pasien serta meninggal 8 pasien.


Reporter: Anthon


Tags Pelalawan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar