Peristiwa

30 Kendaraan Dikerahkan, Jalan dan Pemukiman di Pekanbaru Kembali Disemprot Disinfektan

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Sejumlah lokasi di Kota Pekanbaru kembali disemprot cairan disinfektan secara massal, Ahad (17/5/2020). Mulai dari titik ruas jalan protokol Kota Pekanbaru hingga pemukiman padat penduduk. 

Penyemprotan itu dilaksanakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru bersama Polri dan aparat TNI serta unsur Forkopimda Pekanbaru.

Apel kesiapan dipimpin langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Firduas, didampingi oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya serta Dandim 0301/Pbr Kolonel Infanteri Edi Budiman di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Firduas mengatakan, kegiatan ini kembali dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Pekanbaru. 

Wali Kota Pekanbaru itu pun menghimbau masyarakat agar taat terhadap aturan protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah tersebut. 

"Ikuti aturan protokol kesehatan, berperilaku  hidup bersih dengan cara sering cuci tangan, dan apabila keluar rumah gunakan lah masker dan hindari kontak seminimal mungkin," kata Firdaus, Ahad (17/5/2020).

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menyebut bahwa agenda kali ini dilakukan tidak hanya di sepanjang jalan protokol, tetapi juga di pemukiman warga. 

"Kita kerahkan 30 unit kendaraan dalam penyemprotan kali ini. Ada AWC, Public Address, Double Cabin, Damkar, kendaraan DC Kodim, kendaraan Dishub dan lainnya," jelas Nandang.

Usai menggelar apel kesiapan, rombongan berangkat dimulai dari titik Jalan Jenderal Sudirman (MPP) memutari Tugu Zapin menuju arah selatan. Sesampai di persimpangan Jl Tuanku Tambusai, kendaraan penyemprotan berbelok ke arah Jalan Tuanku Tambusai. 

Sampai di Tugu Songket, berbelok menuju arah Jalan SM Amin hingga persimpangan Tabek Gadang. Rombongan selanjutnya menuju Jalan HR Soebrantas.

Tak hanya itu, rombongan juga menyisir Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Arifin Ahmad, lalu kembali ke titik awal, di MPP. 

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meminimalisir angka terpapar nya masyarakat oleh virus corona. 


Tags Pekanbaru

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar