Riau

Satu Keluarga di Bengkalis Positif Corona, Tertular dari Klaster Santri Jatim

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, Indra Yovi.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Jumlah kasus positif virus Corona di Riau kembali bertambah hari ini, Ahad (17/5/2020). Sebanyak empat orang warga Kabupaten Bengkalis dinyatakan positif Corona setelah dilakukan tracing dari klaster kepulangan santri dari Magetan, Jawa Timur. 

Keempat warga yang positif ini merupakan satu keluarga, yakni, dua orang adik, seorang kakak dan ibu mereka. 

Dengan demikian, total jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau sudah mencapai 99 orang.

"Jadi 4 pasien ini merupakan satu keluarga, 2 adik, 1 kakak, 1 ibu dari pasien yang sebelumnya dinyatakan poaitif Covid-19 adalah Nona RUH (17) santri Magetan Jawa Timur. Saat ini kondisi 4 pasien itu baik dan stabil, serta tidak ada keluhan yang berarti," ujar Indra Yovi selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, Ahad (17/5/2020) sore. 

Yovi menjelaskan, dari 99 kasus positif Covid-19 dengan keterangan 29 pasien masih dirawat, 64 pasien sudah sembuh, dan 6 pasien meninggal dunia.

Lebih lanjut Yovi mengatakan, penambahan 4 kasus positif Covid-19 di Riau semuanya berasal dari Kabupaten Bengkalis.

"Kabupaten lain belum ada. Dan penambahan kasus ini tetap klaster kepulangan santri Magetan, Jawa Timur. Tapi kali ini bukan santrinya, tapi kontak erat dari pasien yang sebelumnya positif Covid-19," terangnya.

"Dengan adanya penambahan 4 kasus positif di Kabupaten Bengkalis, maka Bengkalis sudah bisa dikatakan transmisi lokal klaster santri Magetan, Jawa Timur," sambungnya.

Yovi merincikan penambahan 4 kasus positif tersebut, yakni, pasien 96 positif Covid-19 di Riau adalah Nona AM (22), yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis.

"Pasien AM (22) merupakan hasil tracing dari klaster Kepulangan Santri dari Jawa Timur," ujarnya.

Pasien 97 positif Covid-19 di Riau adalah Tuan MRH (19) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. MRH merupakan hasil tracing dari klaster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Pasien 98 positif Covid-19 di Riau adalah Nyonya S (46), yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis.

"Pasien S (46) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif Covid-19 Nona RUH (17), yang merupakan bagian dari klaster Kepulangan Santri dari Jawa Timur," ucapnya.

Pasien 99 positif Covid-19 di Riau adalah Nona UHH (14), yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Pasien UHH (14) merupakan hasil tracing dari klaster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar