Pekanbaru

10 Warga Tampan Reaktif Covid-19 Hasil Rapid Test

Rapid Test ODP Corona di Riau (RMID/Nur)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Dari hasil rapid test massal yang dilaksanakan Pemerintah Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia di dua kelurahan di Kecamatan Tampan, yakni di Tobek Godang dan Delima, diketahui 10 orang reaktif Covid-19.

Dengan rincian, di Kelurahan Tobek Godang terdapat 9 orang reaktif dari 203 orang yang dilakukan pemeriksaan rapid test, dan di Kelurahan Delima terdapat 1 orang reaktif Covid-19 dari 116 orang yang dilakukan pemeriksaan rapid test.

"Jadi total untuk reaktif Covid- 19 di dua kelurahan di Tampan ada 10 orang. Bagi warga yang hasil rapid test-nya reaktif Covid-19 akan dilakukan pemeriksaan swab  selanjutnya akan dikirim ke laboratorium Bio Molekuler Provinsi Riau di RSUD Arifin Achmad untuk pemeriksaan PCR,"  kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, Ahad (17/5/2020).

Usai di dua kelurahan di Kecamatan Tampan, Mulyadi mengatakan, kegiatan serupa akan dilaksanakan di lokasi lain masih di Tampan yakni di Sidomulyo Barat pada Selasa (19/5).

"Sebelumnya, rapid test massal juga sudah dilaksanakan di Tampan yakni di Kecamatan Sialang Munggu dengan hasil dari  94 warga yang diperiksa 1 di antarnya reaktif Covid-19. Sedangkan di Pasar Selasa, dari 75 warga yang rapid test tidak ada reaktif Covid-19," tutup Mulyadi.

Semua warga dengan hasil reaktif Covid- 19 akan diambil sampel swabnya untuk dikirim ke laboratorium di Rumah Sakit Umum Arifin Achmad untuk dilakukan pemeriksaan PCR.

" Setelah tuntas di Kecamatan Tampan Rapid test massal akan dilebarkan lagi di kecamatan lain yang dinyataan zona merah penyebaran dan penularan Covid- 19 di Pekanbaru," tutup Mulyadi.


Tags Pekanbaru

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar