Pekanbaru

Lawan Corona, Koperasi KSU Rejosari Beri Keringanan Anggota, Bayar Angsuran Pinjaman Hanya Setengah

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Sebagai langkah konkret dalam melawan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang telah melumpuhkan sektor ekonomi, terutama Unit Usaha Kecil Menengah (UMKM), Koperasi KSU Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, memberikan keringanan angsuran pinjaman bulanan kepada anggota yang saat ini sangat susah berjuang di tengah pandemi Corona dan pemberlakuan PSBB.

Selain itu, Koperasi ini juga memberikan ratusan paket sembako kepada anggota dan kepala keluarga yang kurang mampu.

"Menyikapi permasalahan lesunya geliat ekonomi, kami pengurus Koperasi Simpan Pinjam Rejosari memberikan keringanan angsuran pinjaman bagi anggota koperasi, yakni, hanya membayar angsuran lima puluh persen dari angsuran biasanya," kata Ketua Koperasi KSU Rejosari Hj. Elwi didampingi sejumlah pengurus, Senin (18/5/2020). 

Hal ini, kata Elwi, bertujuan memberikan keringanan kepada seluruh anggota koperasi yang bergerak di sektor UMKM dan juga mendukung program pemerintah yang telah diterapkan Presiden Indonesia Joko Widodo untuk meringankan beban masyarakat.

Selain memberikan keringanan angsuran, jelasnya, Koperasi KSU Rejosari juga menyalurkan bantuan sosial kepada anggota dan masyarakat berupa paket sembako beras 10 kg untuk 310 kepala keluarga yang sangat membutuhkan.

Sementara, Camat Tenayan Raya Indah Widia Astuti menyambut baik kegiatan pemberian paket sembako yang diselenggaran oleh Koperasi KSU Rejosari.  

Dirinya berharap hal yang sama dilakukan perusahaan-perusahaan yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, yakni dapat berpartisipasi dan membantu warga di sekitar perusahaan dalam menyikapi Covid-19.

"Mari sama-sama kita berdoa, agar wabah ini segera berakhir. Ikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini," pungkas Camat.


Tags Ekonomi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar