Parlemen

Dewan Ajak Masyarakat Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19 oleh Pemko Pekanbaru

Wako Pekanbaru lepas mobil yang membawa 15.625 paket sembako, beberapa waktu lalu (dok. HR)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru mengajak semua elemen masyarakat untuk mengawasi penggunaan anggaran penanganan wabah corona (Covid-19) yang dipergunakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Pengawasan bertujuan agar penggunaan anggaran tersebut tidak dimanfaatkan oleh sebagian pihak di tengah wabah ini.

Ajakan itu disampaikan oleh Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy, Jumat (15/5/2020).

Dirinya menjelaskan bahwa anggaran yang dipergunakan tersebut berasal dari uang rakyat, tentu sudah sewajarnya pengawasan dilakukan.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, mari sama-sama kita awasi penggunaan anggaran ini, jangan sampai ada oknum yang mengambil kesempatan. Yuk sama-sama awasi uang rakyat," kata Yasser.

Terlebih adanya pergeseran anggaran tentu menjadi peluang bahkan disulap menjadi mega proyek bagi segelintir oknum yang memiliki kebijakan.

"Harus terlibat kita dalam memplototi anggaran yang ada, kenapa? Agar semua bisa dikembalikan untuk kesejahteraan rakyat," sambungnya.

Selain itu, Pemko Pekanbaru sudah seharusnya untuk memikirkan kepentingan rakyat dan harus menjadikan prioritas, dan tidak memikirkan keuntungan belaka.

"Mereka (Pemko Pekanbaru, red) harus mendahulukan kepentingan masyarakatnya ketimbang untung. Ya tentu harus diprioritaskan," tukas dia.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar