Riau

Bupati Kampar Serahkan Bantuan Untuk 300 Anak Yatim Piatu

Bupati Catur Sugeng Susanto berdialog dengan salah seorang anak yatim usai menyerahkan bantuan.

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG KOTA - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu sebanyak 300 orang terdiri dari 237 KK.

Bantuan tersebut berasal dari infak jamaah masjid yang ada di 4 Kecamatan yakni Bangkinang Kota, Bangkinang Salo Kuok di Masjid Al-Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang, Senin (18/5/2020).

Bupati usai menyerahkan bantuan mengatakan, pemberian bantuan ke anak yatim piatu tersebut sebagai bentuk kepedulian. 

"Ini berarti bahwa semua anak yatim di Kabupaten Kampar merupakan anak-anak kita dan kita juga harus mempunyai rasa kepedulian yang tinggi tentang keberlangsungan mereka baik dari sisi kebutuhan mereka sehari-hari maupun sisi pendidikan," ungkap Catur.

Ia menambahkan, semua pihak harus meningkatkan kepedulian-kepada yatim piatu tidak hanya sekedar memberikan santunan setahun sekali namun harus mengayomi sehingga para anak yatim tersebut merasa memiliki orangtua yang memperhatikan dan memperdulikan mereka.

Bupati Kampar berharap bantuan ini dapat meringankan beban anak-anak yatim piatu apalagi saat ini bulan Ramadhan,  Bupati juga mengapresiasi pengurus masjid atas terselenggarannya kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim tersebut.

"Apresiasi saya atas kerjasamanya dalam menjaga bantuan ini, dan ke depan semoga dapat kita tingkatkan bersama-sama," harus Catur.


Reporter: Ari Amrizal


Tags Kampar

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar