Hukrim

Terungkap Motif Pelaku Pembunuhan Fashion Stylist di Jember

Tiga pelaku pembunuhan (dtc)

RIAUMANDIRI.ID, Jember - Seorang Fashion Stylist Jember bernama Yohanes Satriyo Leonardo Garry (36) tewas dibunuh tiga orang yang menyatroni rumahnya. Pelaku membunuh korban dengan tujuan agar bisa mengambil harta benda korban untuk membayar utang.

"Motifnya, pelaku ini terlilit utang. Mereka kemudian membunuh korban agar bisa menguasai harta korban," kata Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Senin (18/5/2020).

Polisi telah menangkap ketiga pelaku. Mereka adalah Muhadir Muhammad (27), Anggi Cahyo (21) dan Dwi Cahyo (19). Ketiganya merupakan warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari.

"Yang terlilit utang ini tersangka MM dan AC," kata Aris.

Aris tak menjelaskan kepada siapa mereka berutang dan jumlahnya berapa. Aris hanya mengatakan, dua pelaku tersebut sudah kenal dengan korban.

"Tersangka MM dan AC ini memang kenal korban. Tapi MM kenalnya lebih lama. Bisa jadi korban dijadikan sasaran karena mereka sudah saling kenal. Sedangkan tersangka satunya, yakni DC ini merupakan adik AC," terang Aris.

Setelah membunuh korban, tiga pelaku ini membawa kabur sejumlah barang korban. Di antaranya sejumlah uang, ponsel merek Xiaomi dan mobil Datsun Go Panca warna silver berpelat P 1268 GX.

"Untuk ponsel, kemudian dibuang di sungai Bedadung dekat rumah korban, untuk menghilangkan jejak," kata Aris.

Ketiga pelaku akhirnya ditangkap ketika hendak menjual mobil korban. Kini mereka ditahan di Mapolres Jember. Ketiganya terancam pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, sub pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan.

"Ancaman hukumannya 20 tahun penjara dan maksimal seumur hidup," pungkas Aris.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar