Riau

Andi Rachman Salurkan Bantuan ke Perumahan FKD 1, Warga: Alhamdulillah, Terima Kasih Pak Andi

Sejumlah warga Perumahan Fajar Kualu Damai (FKD) 1 Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kampar, menerima paket bantuan dari anggota DPR RI Arsyadjuliandi Rachman. (Moralis/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, TARAI BANGUN - Anggota DPR RI asal Riau dari Partai Golkar, H Arsyadjuliandi Rachman, terus menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat Riau yang terdampak Covid-19. Untuk tahap kedua ini sebanyak 11 ton beras dibagikan kepada warga Riau.

Selain beras, mantan Gubernur Riau ini juga menyalurkan sebagian zakatnya dalam bentuk makanan mie instan organik. 

Bantuan beras dan mie organik yang dibagikan oleh Asryadjuliandi Rachman secara serentak di beberapa daerah di antaranya, di Pekanbaru, Dumai, Duri, Bengkalis, dan Rohil, melalui perwakilannya yang ada di daerah. 

Tak hanya di daerah tersebut, Andi Rachman, demikian politisi senior Partai Golkar akrab disapa, juga membagikan bantuan kepada sejumlah warga di Perumahan Fajar Kualu Damai 1, Jalan Sukakarya ujung, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Kawasan ini merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru. Di mana sebagian besar warganya bekerja di Pekanbaru dan banyak yang terdampak wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan beras yang kami bagikan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Apalagi beberapa daerah di Riau ini sudah menjalankan PSBB. Dan kita menyadari betul bahwa dalam kondisi saat ini banyak sekali yang terkena dampak ini dan membutuhkan bantuan-bantuan dari kita,” ujar Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (19/5/2020).

Sementara itu, Ketua RT 02, RW 01, Perumahan Fajar Kualu Damai (FKD) 1, Zulhadi, mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh anggota DPR RI tersebut kepada warga di RT-nya.

"Terima kasih pak Andi Rachman. Kami sangat bersyukur sekali atas bantuan yang Bapak berikan. Semoga Allah subhanahu wataala membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda. Warga kami makin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari setelah ditimpa musibah Covid-19 ini. Bantuan Bapak sangat berarti bagi warga kami," ungkap Zulhadi usai penyaluran bantuan dari Andi Rachman kepada 10 orang warga FKD 1, Selasa (19/5/2020) pagi.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh salah seorang warga FKD 1 penerima bantuan, Ega (40). Ega yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga ini sangat terharu menerima bantuan dari Andi Rachman. 

"Kami sekeluarga sangat terbantu sekali. Sejak merebaknya wabah virus Corona ini, suami saya yang sehari-hari sebagai sopir, tidak bisa bekerja lagi. Untuk memenuhi kebutuhan hidup kami sangat kesulitan. Alhamdulillah ada bantuan dari pak Andi Rachman. Terima kasih ya Pak. Semoga bapak selalu sehat dan rezekinya makin berlimpah," ujar Ega penuh haru.


Tags Kampar

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar