Riau

Serahkan BLT-DD, Bupati Kampar Bepesan Agar Digunakan untuk yang Bermanfaat

Bupati Kampar menyerahkan langsung BLT DD ke rumah masyarakat.

RIAUMANDIRI.ID, KAMPAR - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kecamatan Kampar Kiri Tengah. Penyerahan BLT DD dilakukan di Desa Bina Baru, Selasa (19/5/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis PMD Febrinaldi, Camat Kampar Kiri Tengah Martius, mewakili Danramil Pelda Priantono, Kapolsek AKP Handono sujaryanto, dan kepala desa.

Bupati Catur mengingatkan warga agar manfaatkan bantuan untuk hal-hal yang bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, untuk memenuhi kebutuhan gizi, konsumsi vitamin, dan makanan yang bergizi.

"Ibadah puasa kita di tahun ini berbeda dari biasanya, bedanya saat ini adalah karena adanya Pandemi Covid-19. Saat ini Kabupaten Kampar telah ditetapkan PSBB, laksanakan protokol kesehatan, cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, gunakan masker setiap keluar rumah, jika kita disiplin wabah Covid-19 akan segera berakhir," kata Catur.

Bupati yang bergelar Datuok Rajo Batuah ini juga mengajak seluruh elemen kompak dan bersatu, serta mendukung program pemerintah. 

Sementara itu, Camat Kampar Kiri Tengah Martius mengungkapkan bahwa secara keseluruhan ada 1.336 BLT DD untuk 11 desa di Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

"Semua bantuan sudah disalurkan, hari ini 3 desa, untuk seluruh Kepala Desa semua bantuan BLT DD harus segera tersalurkan," katanya.


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar