Riau

Disnaker Riau Salurkan 869 Paket Sembako ke Karyawan Di-PHK dan Dirumahkan

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, Jonli, menerima paket sembako dari Gapki Riau untuk diserahkan kepada karyawan yang di-PHK dan dirumahkan. (Nurmadi/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau telah menerima bantuan sebanyak 3.150 paket sembako dari perusahaan yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning. Dari 3.150 paket tersebut, 869 paket telah disalurkan kepada karyawan dari 12 perusahaan yang di-PHK dan dirumahkan.

Kepala Disnakertrans Riau, Jonli, didampingi Kepala Bidang Pengawasan Tenaga Kerja, Imron R, mengatakan, pihaknya telah menerima bantuan sembako dari Gapki dan PBJS di Kantor Disnakertrans Riau, Pekanbaru. Dari 3.150 paket sembako itu 569 paket disalurkan oleh Pemprov Riau kepada karyawan yang di-PHK maupun dirumahkan. Kemudian 300 paket sembako disalurkan Apindo Riau.  

"Alhamdulillah sampai saat ini kita telah menerima bantuan sembako sebanyak 3.150 paket, yang terdiri dari PT Wahana 2.000 paket, Apindo 400 paket, BPJS Ketenagakerjaan 350 paket, dan BPJS Kesehatan 100 paket," ujar Jonli, Selasa (19/5/2020). 

"Sampai hari ini total sembako yang disalurkan sebanyak 869 paket kepada karyawan yang di-PHK dan dirumahkan, seperti tadi Hotel Grand Zuri ada 86 orang. Kemudian Rumah Sakit Lancang Kuning 28 orang, Fox Hotel 96 orang, Hotel Hollywood 67 orang dan lainnya," tambahnya. 

Sedangkan paket sembako lainya, lanjut Jonli, pihaknya akan menyerahkan segera kepada karyawan yang di-PHK dan dirumahkan lainnya.

"Yang belum bisa menerima asal namanya terdaftar dan masuk laporannya ke Disnakertrans Riau, walaupun sudah Lebaran tetap akan disalurkan. Kita harap dengan bantuan sembako ini sedikit meringankan beban mereka," katanya.

Untuk diketahui tercatat ada sebanyak 359 karyawan yang di-PHK, sedangkan yang dirumahkan sebanyak 6.000 karyawan yang datanya masuk ke Disnakertrans Riau.


Reporter: Nurmadi


Tags Bantuan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar