Komunitas

PMRJ Salurkan Bantuan Bagi Warga Riau Terdampak Corona di Jabodebek

PMRJ Salurkan Bantuan Bagi Warga Riau Terdampak Corona di Jabodebek (RMID/Syafril Amir)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Satuan Tugas Covid-19 Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) menyalurkan bantuan sembako buat masyarakat Riau di daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi) yang terdampak Covid-19 atau virus Corona.

Ini merupakan bantuan tahap kedua, dimana bantuan tahap pertama telah disalurkan pada awal bulan lalu kepada masyarakat dan juga mahasiswa Riau yang tertahan di Jakarta dan sekitarnya akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI.

"Ini bantuan tahap kedua yang sengaja kita distribusikan di penghujung bulan suci Ramadan, karena banyak warga Riau yang tidak bisa pulang kampung. Bantuan ini bisa membantu kebutuhan mereka menyambut hari Raya Idulfitri," kata Kepala Satgas Covid-19 PMRJ Erisman Yahya didampingi oleh Bendara Umum PMRJ, Handi Hamza saat penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Riau di Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Selasa (19/5/2020).

Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dan keprihatinan sekaligus upaya dalam menangani persoalan-persoalan yang mungkin timbul terkait pandemi wabah virus Corona, khususnya terhadap warga Riau yang berdomisili dan saat ini masih berada di Jakarta dan sekitarnya.

Erisman menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh PMRJ tahap kedua ini sebanyak 410 paket sembako dengan nilai per paketnya sekitar Rp400 ribuan.

"Saat ini lebih kurang 1.000 paket sembako sudah kita salurkan untuk mahasiswa se Pulau Jawa dan masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. Insyallah bantuan tersebut tepat sasaran, sistem yang digunakan by name by address," jelas Erisman yang juga Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau itu.

Erisman berharap dengan bantuan yang sumber dananya berdasarakan sumbangan dari donatur khususnya pengusaha dan tokoh Riau yang ada di Jakarta ini bisa membantu meringankan beban hidup mereka dimana dengan kondisi saat ini memprihatinkan.

"Sesuai harapan kita bersama, PMRJ ambil andil dalam membantu pemerintah baik pusat maupun provinsi. Semoga dengan sifat bergotong royong kita ini, saudara seperantaun kita terbantu," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian PMRJ, Setri Yasra mengungkapkan, bantuan untuk masyarakat Riau di Jakarta dan mahasiswa Riau se Pulau Jawa akan terus diupayakan semaksimal mungkin sampai kondisi kembali pulih seperti semula.

"Insya Allah, kami akan upayakan adanya bantuan untuk para saudara kita, dan pelajar, mahasiswa yang terpaksa bertahan selama PSBB. Upaya dan niat baik ini tentunya akan didukung para donatur PMRJ," ujar Setri.

Dengan semangat yang sama, tambah Setri, pengurus PMRJ bersama Satgas dan para donatur, akan selalu memberi perhatian kepada seluruh perantau asal Riau terdampak Covid-19 tanpa terkecuali.

 

Reporter: Syafril Amir


Tags Riau

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar