Riau

Masjid Nurul Hidayah Rohil Santuni Anak Yatim, Masing-masing Dapat Rp700 Ribu

RIAUMANDIRI.ID, BAGANSIAPIAPI - Pengurus Masjid Nurul Hidayah Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir santuni anak yatim. Masing-masing mendapatkan Rp700 ribu. 

Santunan dilaksanakan pada Selasa (19/5/2020) usai salat tarawih, dihadiri 10 anak yatim didampingi orang tua dan beberapa orang pengurus masjid, remaja masjid, tokoh masyarakat serta ketua RT dan kepala dusun.

Naharudin, Kepala Dusun Mekar Anugrah dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat yang telah menginfaqkan sebagian hartanya setiap salat Jumat melalui pengurus masjid sehingga bisa memberikan santunan kepada anak yatim. 

Santunan tersebut dinilainya sangat membantu di saat pandemi virus corona (Covid-19) saat ini.

Pada kesempatan itu, Ketua Masjid Nurul Hidayah, Afrizal menjelaskan, santunan anak yatim saat ini merupakan bantuan untuk tahun kedua. Tahun lalu ada 13 anak yatim, sedangkan tahun ini hanya tinggal 10 anak yatim, karena tiga orang usianya telah di atas 18 tahun.

10 anak yatim tersebut tinggal di RT 01, 02, 03 dan 08 yang berada di sekitar masjid. Masing-masing anak yatim mendapatkan Rp700 ribu. 

“Dana terkumpul Rp7 juta lebih, dari hasil infaq anak yatim dari jemaah pada setiap salat Jumat,” terang Afrizal.

Selain mendapatkan masing-masing Rp700 ribu, sumbangan juga ditambah tokoh masyarakat setempat, Cicik Mawardi dan sumbangan lain dari jemaah berupa bingkisan. 


Reporter: Jhoni Saputra
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar