Riau

DEM Unri Gelar Seminar Online Ramadhan Berenergi dan Aksi Sosial

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati milad ke-1, Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Universitas Riau mengadakan acara bertajuk "Ramadhan Berbagi" dengan kegiatan Seminar Online dan aksi sosial. DEM Unri berdiri di Bumi Lancang Kuning pada 17 Mei 2019.

Seminar online dilakukan pada Senin-Ahad  (11-17/5/2020). Serta, kegiatan sosial yang berkolaborasi bersama FIM Pekanbaru X Syiar'in X ACT Pekanbaru X Cenaku Peduli dalam upaya membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Acara ini memiliki beberapa sesi pada setiap harinya. Dimulai pada Senin (11/5/2020) pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB. Sejumlah pemateri akan mengisi seminar online tersebut.

Beberapa di antarnya yaitu pemateri pada sesi pertama yaitu Muhammad Fauzul Adzim, SH dengan materi RUU Migas & RUU EBT, Keberpihakan Kepada Siapa?. Pada sesi kedua yaitu Riko Susetiadi Yuda, ST dengan materi Pemuda Dalam Menjemput Bonus Demografi Menuju Indonesia Emas 2045. Dan sesi ketiga yaitu Wega Maulana menyampaikan materi Penguatan Negara, Melalui Penguatan di Sektor Energi.

Pada hari kedua pematerinya adalah Dr. Said Zul Amraini, ST., MT dengan materi Membongkar Rahasia Potensi Sumber Daya Alam di Provinsi Riau. Sesi kedua bersama Dewi Nur Cahya Ningsih, yang akan menyampaikan materi Ambil Peran Dalam Mendekatkan Sumber Daya Alam ke Sumber Daya Manusianya. 

Sesi ketiga oleh Rizky Nanda dengan materi Peran Pemuda Dalam Mendekatkan Sumber Daya Alam ke Sumber Daya Manusianya Menuju Kedaulatan untuk Indonesia, dan sejumlah pemateri berkompeten lainnya.

Salah satu kegiatan dalam acara itu yaitu melakukan open donasi untuk kegiatan aksi sosial yang dikumpulkam dari tanggal 1-15 Mei 2020. Penyaluran donasi tersebut dilakukan di beberapa tempat yakni Panti Asuhan Al Akbar Pekanbaru dan Kecamatan Kuala Cenaku, Indragiri Hulu. 



 


Tags Energi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar