Nasional

Kenali Ciri-ciri Daging Babi yang Dijual di Pasaran

Daging babi (Ilustrasi)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, mengimbau masyarakat setempat untuk mewaspadai peredaran daging sapi oplosan daging babi yang beredar di pasaran.

"Kita sangat mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membeli daging sapi, karena baru-baru ini kita berhasil ungkap adanya penjualan daging sapi yang dicampur dengan daging babi," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman, Rabu (20/5/2020).

Masyarakat diminta lebih teliti dalam memilih daging dengan melihat tekstur, serta warna daging. Bila masyarakat menemukan tekstur daging agak kasar, berwarna pucat dan memiliki bau yang agak amis, maka disarankan untuk tidak membeli itu, karena dipastikan daging itu telah tercampur daging babi.

"Kalau daging babi ini seratnya agak kasar, terus warnanya pucat. Nah, kalau ketika beli daging sapi menemukan hal seperti ini, lebih baik jangan dibeli," katanya.

Terlebih bila didapati harga daging yang sangat murah dibandingkan dengan harga daging sapi pada umumnya yakni Rp110 ribu per kilogram.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar