Film dan Selebritis

Youtuber Ini Unggah Video Perpisahan Sebelum Meninggal karena Kanker

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - YouTuber Korea bernama Eun Chan atau yang lebih dikenal sebagai Jiguin mengunggah sebuah video terakhir yang dibuat untuk menyampaikan salam perpisahan. Eun Chan selama ini memang sedang bergelut dengan penyakit kanker yang diidap sejak tahun lalu. Karenanya, video ini bikin nangis para subscriber dan netizen.

Awalnya Eun Chan terkenal di YouTube setelah sering membagikan kehidupannya sebagai orang Korea yang tinggal di Jepang. Eun Chan pun didiagnosa kanker saluran empedu pada April 2019. Sejak itu, ia sering mengunggah sejumlah video yang mendokumentasikan perjuangannya untuk sembuh.

Meski sakit, Eun Chan dikenal selalu berusaha tersenyum kepada para penonton. Senyum tersebut bahkan masih terlihat jelas dalam video pamintannya. 

"Apa kabar semuanya? Ini adalah Eun Chan. Belakangan tiba-tiba jadi panas. Beberapa hari ini, aku pikir aku hampir sampai ke sana,"

"Melawan penyakit ini terasa sulit tapi sekarang hatiku ringan. Aku ingin menyapa semua orang dengan wajah yang cantik setelah keluar rumah sakit tapi aku mengumpulkan setiap energi untuk memberikan update ini," ujarnya sambil tersenyum. 

"Aku telah menyebabkan banyak masalah dan punya banyak masalah tapi aku selalu ingin menjadi orang yang positif dan bahagia," tambah Eun Chan.

Video itu belakangan jadi viral dan telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Dalam video tersebut, adik Eun Chan beberapa hari lalu terlihat memberikan komentar bahwa kakaknya telah meninggal pada 7 May.

"Saudariku menebak dengan benar ketika dia bilang dia merasa hari itu cuacanya akan bagus tanpa polusi. Kita sebenarnya tidak saling kenal tapi aku menundukkan kepalaku untuk berterima kasih untuk dukungan dan ucapan duka cita yang hangat dari kalian. Pasti kakakku juga senang," tulisnya.

Di kolom komentar, banyak netizen yang mengaku baru mengunjungi channel YouTube Eun Chan setelah ia tiada. Tapi kebanyakan dari mereka merasa sedih dan tersentuh dengan perjuangan Eun Chan juga sikap positifnya.

"Dia tersenyum untuk kita sepanjang video dan bahkan mengatakan bawah tahun lalu cukup baginya. Aku senang dia sekarang bebas dari semua sakit dan penderitaan dan aku harap dia pergi dengan tenang," tulis seorang netizen.
 


Tags Viral

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar