Nasional

Fadli Zon Mengaku Ditelepon Istri Habib Bahar

Fadli Zon

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Habib Bahar bin Smith dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ke Lapas Kelas I Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (19/5/2020).

Terpidana kasus penganiayaan itu kembali ditahan pada Selasa dini hari setelah sempat dibebaskan melalui program asimiliasi pada Sabtu (16/5/2020) lalu.

Penahanan kembali Habib Bahar diprotes ratusan pendukung. Mereka mendatangi Lapas Khusus Gunung Sindur mempertanyakan penahanan kembali pria berambut gondrong tersebut.

Pemindahan penahanan Pengasuh Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin itu ke Nusakambangan disorot anggota DPR Fadli Zon. Dia mendapatkan informasi pemindahan tersebut tidak diketahui oleh keluarga Habib Bahar.

Politikus Partai Gerindra ini juga menilai pemindahan tersebut sewenang-wenang.

"Barusan saya dapat telepon dari istri Habib Bahar bahwa pemindahan tersebut tidak diketahui keluarga maupun Tim Pengacara. Keluarga juga dipersulit ketika mau menjenguk di Lapas Gunung Sindur. Kenapa jadi makin sewenang begini? Apalagi ini bulan Ramadhan jelang Idul Fitri," kata Fadli melalui akun Twitternya, @fadlizon, Rabu (20/5/2020). 

Dalam cuitannya sebelumnya, Fadli menilai Habib Bahar adalah seorang yang istikamah dan berani. Fadli yakin Habib Bahar akan menjadi tokoh penting di masa mendatang.

"Habib Bahar Smith ini setahu saya adalah seorang yang istikamah dan berani. Perjalanan dan pengalamannya sekarang ini makin menempa dirinya kokoh kuat dalam keyakinan memperjuangkan kebenaran. Tak banyak lagi ulama seperti beliau. Saya yakin ia akan menjadi tokoh penting ke depan," tulis Fadli.
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar