Nasional

Ma'ruf Amin: Silaturahmi Tetap Bisa Dilakukan Walau Tidak Bertatap Muka

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (RMID via YouTube)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Bulan Ramadhan telah memasuki hari-hari terkahir. Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan di tengah pandemi virus Corona, silaturahmi saat Idul Fitri bisa dilakukan melalui teknologi.

"Pada saat sekarang ini kita terhalang oleh adanya suasana COVID-19, sehingga kita sulit untuk bisa bersilaturahim langsung. Tapi syukur alhamdulillah, kita sekarang walaupun tidak bisa bertatap muka, kita (dapat) bersilaturahim melalui media secara virtual. Kita bisa melalui WA, melalui telepon, bahkan kita bisa melalui teleconference," ujar Ma'ruf Amin, Rabu (20/5/2020).

Ma'ruf mengatakan, dengan teknologi maka silaturahmi bisa dilakukan tanpa perlu bertemu secara langsung.

"Sekarang ini kita bisa melakukan tanpa harus bertemu, dan ini juga bantuan teknologi, alhamdulillah. Sehingga silaturahimnya tidak hilang karena ada media yang bisa menghubungkan kita dengan orang tua, dengan tetangga dengan saudara-saudara kita," kata Ma'ruf.

Masyarakat diminta untuk bersabar dan tidak pulang terlebih dulu. Ma'ruf memastikan pemerintah akan mengganti waktu libur lebaran Idul Fitri ke Idul Adha.

"Kita sebenarnya kalaupun tidak bisa sekarang, kita bisa menundanya, insyaAllah pemerintah akan menggeser libur lebaran ini. Mungkin ke saat nanti libur panjangnya digeser ke Idul Adha, jadi lebaran haji. Jadi kita tinggal menggeser sedikit, mudah-mudahan Idul Adha Coronanya sudah hilang sehingga kita bisa bertemu dan bersilaturahim, hanya menggeser waktunya," kata Ma'ruf.

"Jadi sekarang bisa melalui virtual, nanti kita bisa juga bergeser saat Iduladha bertatap muka karena libur lebarannya oleh pemerintah akan digeser. Jadi tidak kehilangan sesuatu," pungkasnya.


Tags ISTANA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar