Peristiwa

Pasangan Dokter di Surabaya Positif Covid-19, Suami Meninggal-Istri Kritis

dr Boedhi Harsono meninggal setelah tertular virus Corona (IDI)

RIAUMANDIRI.ID, SURABAYA – Seorang dokter di Surabaya yang diketahui bernama Boedhi Harsono, meninggal dunia karena terjangkit positif terinfeksi virus corona.

Kabar duka tersebut disampaikan PB IDI di akun Instagram @ikatandokterindonesia, Selasa (19/5/2020) malam.

“Beliau dikabarkan meninggal semalam (Senin malam) sekitar jam 22.00 malam di Surabaya,” kata Humas ID, dr Halik Malik dikutip dari Surya. Jenazah dr Boedhi Telah dimakamkan.

Halik menjelaskan, sebelum meninggal dr Boedhi telah menjalani perawatan. Hasil tes menunjukkan Boedhi positif Covid-19.

Bukan hanya Boedhi, istrinya yang juga seorang dokter positif terinfeksi corona dan saat ini sedang kritis.

“Beliau ini sama-sama kritis dengan istrinya di ICU, kondisinya sudah mendapatkan bantuan pernapasan dengan ventilator. Istrinya juga seorang dokter, saat ini istrinya masih dirawat. Jadi, suami istri positif Covid-19,” terangnya.

Menurut Halik, dr Boedhi sudah tidak praktik lantaran sebelumnya sudah menderita sakit. Namun, sang istri masih berpraktik dan kemudian terinfeksi corona.

Sebelumnya, kabar duka juga datang dari RS Royal Surabaya, di mana seorang perawat bernama Ari Puspita Sari meninggal dunia karena terjangkit Covid-19.

Saat meninggal, Ari diketahui sedang mengandung. Ucapan dukacita disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Lewat akun Instagram-nya, @khofifah, orang nomor satu di Jatim ini menyebut Ari merupakan sosok pahlawan dalam bidang kesehatan.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar