Riau

Bupati Rohil Suyatno Serahkan 105 Paket Sembako ke Warga Korban Banjir di Kepenghuluan Jumrah

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada warga yang tertimpa musibah banjir di Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Kamis (21/5/2020). 

Sebanyak 105 paket sembako diserahkan oleh Bupati Rohil H. Suyatno kepada warga korban banjir di Dusun Suka Makmur, Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang. 

Tampak hadir di lokasi penyerahan bantuan, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SIK, SH, Dandim 0321/Rohil Letkol (Arh) Agung Rachman Wahyudi, SIP, MIPol, Asisten II Setdakab Rohil Rahmatul Zamri, Kadis Sosial Rohil dr Juneidi Saleh dan rombongan.

Rumah warga di Kepenghuluan Jumrah digenangi air akibat debit air meningkat karena curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari di wilayah mereka. Akibat curah hujan tersebut mengakibatkan ratusan rumah warga RT 017 Dusun Suka Makmur, Kepenghuluan Jumrah digenangi air. Hal ini diketahui akibat meluapnya dua sungai yakni Sungai Sekusut dan sungai lainnya yang mengakibatkan kurang lancarnya laju air di kedua sungai itu. Karena rumah digenangi air maka sempat juga warga harus membuat tenda darurat dan bermukim di atas badan jalan lintas dusun.

Mendapat laporan dari Camat Rimba Melintang, ada sejumlah rumah warga tergenang oleh air maka orang nomor satu di Rohil ini turun ke lapangan untuk melihat langsung keadaan dan kondisi warga yang terdampak banjir. 

Di kawasan ini, Bupati Rohil Suyatno secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kepenghuluan Jumrah itu.

Dalam sambutannya, Bupati akan perintahkan Dinas PUTR untuk segera turun ke lapangan dalam penanganan penanggulangan banjir tersebut.

Selain itu, kata orang nomor satu di Rohil ini, dia juga akan menghubungi pihak manajemen PT RUJ agar perusahaan itu ikut membantu warga dalam mengatasi banjir dengan menurunkan alat berat untuk menormalisasi kedua sungai di wilayah itu.

Saat ini Pemerintah Daerah Rohil selain harus mengatasi bencana rutin yakni banjir dan karhutla juga pencegahan terhadap corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini Suyatno menegaskan kepada warga agar senantiasa menjaga jarak, tidak berkerumum dan jika keluar menggunakan masker serta selalu cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

“Mari kita sama-sama menjaga, berdoa dan berusaha agar tidak ada kasus positif corona di daerah Rokan Hilir ini,” pungkasnya. 


Reporter: Jhoni Saputra


Tags Banjir

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar