Riau

Bupati Rohil Lihat Tebing Pinggir Sungai Terkikis Abrasi, Suyatno: Kita Akan Carikan Solusi

Bupati Rokan Hilir Suyatno beserta rombongan meninjau abrasi di wilayah Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Kamis (21/5/2020). 

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno beserta rombongan meninjau abrasi di wilayah Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Kamis (21/5/2020). 

Selain itu orang nomor satu di Rohil ini juga meninjau posko Covid-19 di Kecamatan Rimba Melintang. Tampak mendampingi Bupati Rohil Suyatno, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SIK, SH, Dandim 0321/Rohil Letkol (Arh) Agung Rachman Wahyudi, SIP, MIPol, Asisten II Setdakab Rohil Rahmatul Zamri dan Kadis Sosial Rohil dr Juneidi Saleh.

Bupati Suyatno melihat tebing yang runtuh akibat abrasi air sungai. Bahkan dahulunya ada bangunan masjid yang roboh terkikis abrasi. Lokasi bangunan masjid itu sekitar 50 meter dari lokasi tebing tempat Bupati Rohil berdiri saat ini.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini Bupati Rohil H Suyatno akan berkonsultasi dengan pelbagai pihak dan juga melakukan kajian untuk mencari solusi terbaik dalam mengatasi abrasi sungai yang begitu cepat mengikis tebing pinggiran sungai.

"Kita akan carikan solusi agar abrasi tidak semakin menggerus sehingga dapat menyelamatkan aset dan warga yang di pinggiran sungai," pungkasnya.


Reporter: Jhoni Saputra


Tags Rohil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar