Riau

Rohil Masuk Dalam 124 Daerah Tanpa Kasus Covid-19 di RI, Bupati Suyatno: Kita Bersyukur pada Allah

Bupati Rokan Hilir Suyatno.

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - Kabupaten Rokan Hilir, Riau menjadi salah satu daerah di Indonesia yang masuk dalam daftar 124 kabupaten/kota yang tanpa kasus Covid-19 hingga tanggal 19 Mei 2020. Data ini dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Rokan Hilir.

Di Riau, hanya ada dua kabupaten/kota tanpa kasus Covid-19 hingga saat ini. Selain Rohil, adalah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Bupati Rokan Hilir H Suyatno yang dimintai tanggapannya atas data menggembirakan tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT. 

"Kita bersyukur Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini, hingga saat ini tidak ada terjadi kasus positif Covid-19. Kita berharap kondisi ini tetap dipertahankan ke depannya. Tentunya dengan syarat, seluruh masyarakat Rohil dapat mematuhi imbauan dan mendukung langkah yang telah dilakukan pemerintah untuk menanggulangi Covid-19, seperti tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun, tidak perlu ke luar rumah jika tidak ada hal yang sangat penting serta selalu mengenakan masker ketika terpaksa beraktivitas di luar rumah," ungkap Bupati saat dihubungi Riaumandiri.id, Kamis (21/5/2020).

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil, per Kamis (21/5/2020), pukul 14.30 WIB, jumlah total Orang Dalam Pemantauan (DOP) di Rohil, 7.803, dengan rincian 918 ODP masih dirawat, 6.885 ODP sudah selesai pemantauan. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 7 orang. Saat ini ketujuhnya sedang dirawat, satu orang di Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru dan 6 orang di RSUD dr RM. Pratomo Rohil. 


Reporter: Jhoni Saputra


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar