Riau

Tinjau 3 Pos PAM Check Point, Kapolres Pelalawan: Lakukan Imbauan ke Masyarakat dengan Humanis

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI - Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko melaksanakan pengecekan 3 Pos PAM Check Point yang berada di Kabupaten Pelalawan, Kamis (21/5/2020).

Ketiga Pos PAM Check Point itu berada di Simpang Perak dengan Pawas Pos AKP Rudi Guntoro. Kemudian KM 55 Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci dengan Pawas Pos Iptu Pol Mon Adri serta Pos PAM Check Point Simpang Beringin, Bandar Seikijang dengan Pawas Pos AKP Yusuf Purba.

Ketika berada di Pos PAM Check Point Simpang Perak, Kapolres Indra Wijatmiko menerima penjelasan tentang kegiatan yang dilaksanakan dari Pawas Pos AKP Rudi Guntoro.

"Jumlah personel yang berada di Pos PAM ini berjumlah 17 orang yang terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Tenaga Kesehatan," ujar AKP Rudi Guntoro 

Selain itu Rudi juga menyampaikan situasi pengamanan di beberapa titik yang dianggap rawan, baik itu secara Kamtibmas maupun jalur lalu lintas.

"Ini ada beberapa titik yang harus diwaspadai terutama pengawasan terhadap jalur mudik, sehingga apa yang menjadi imbauan pemerintah di saat PSBB dapat kita antisipasi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pelalawan Indra Wijatmiko memberikan arahan serta petunjuk terkait antisipasi potensi kerawanan kamtibmas, kerawanan kecelakaan serta mobilisasi moda transportasi di setiap Pos PAM Check Point. 

Di samping itu, Ia juga memberikan edukasi dan imbauan terhadap pengemudi yang melintas untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan pada masa pendemi Covid-19.

"Terima kasih saya sampaikan. Tetap semangat dan jaga kesehatan, dan lakukan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk menjaga keselamatan sekaligus menunda mudik sampai situasi aman. Lakukan dengan cara yang humanis dan tegas," kata mantan Kasat PJR Dilantas Polda Riau ini.


Reporter: Anthon


Tags Lebaran

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar